​Terlanjur Babak Belur Digebuki, Ternyata ODGJ, Bukan Maling

​Terlanjur Babak Belur Digebuki, Ternyata ODGJ, Bukan Maling Yahya diduga ODGJ yang jadi korban salah sasaran. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada seorang pemuda dihajar massa hingga babak belur di Desa Puhjarak, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, karena diduga seorang pencuri. Berita itu pun langsung menyebar di medsos, terutama Facebook.

Belakangan diketahui, pemuda tersebut bukanlah pencuri. Melainkan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Hal itu diketahui setelah pemuda itu dibawa ke Polsek Papar dan dimintai keterangan petugas.

Kasubbag Humas , AKP Purnomo menjelaskan, awalnya regu piket malam Polsek Papar menerima penyerahan satu orang yang diduga pelaku penganiayaan dari masyarakat Dusun Puhjajar Desa Puhjajar Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 sekira jam 22.30 WIB.

Menurut AKP Purnomo, orang yang diserahkan tersebut bernama Yahya (45), warga Dusun Punjul, Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

"Pelaku diduga telah melakukan penganiayaan di Dusun Puhjajar Desa Puhjajar Kecamatan Papar," kata AKP Purnomo, Jumat (5/6).

Dikatakan AKP Purnomo, sebelumnya pelaku tersebut sekira jam 17.00 wib sudah berkeliaran di sekitar jalan masuk Desa Puhjajar. Sekira jam 22.00 WIB, pelaku masuk ke Desa Puhjajar berjalan kaki dari Timur ke arah Barat. Saat itu, pelaku dibuntuti beberapa warga dengan maksud agar pelaku keluar dari Desa Puhjajar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO