​Gubernur Khofifah: Besok, Kegiatan Belajar Siswa Jatim Dimulai, Tapi Tetap dari Rumah

​Gubernur Khofifah: Besok, Kegiatan Belajar Siswa Jatim Dimulai, Tapi Tetap dari Rumah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan pendidikan untuk siswa Jawa Timur akan dimulai besok selasa tanggal 2 Juni 2020.

Akan tetapi proses belajar mengajar tetap dilakukan siswa di rumah masing-masing, mengingat masih adanya pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur melalui surat edaran pada Bupati Wali Kota se-Jatim, Kakanwil Kemenag Jatim, serta Kepala Dinas Jatim pada tanggal 29 Mei 2020.

Sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2019/2020, libur sekolah selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei 2020 hingga tanggal 1 Juni 2020.

"Sehingga mulai besok, Selasa 2 Juni 2020, kegiatan belajar bagi siswa di Jatim akan kembali dimulai. Namun kegiatan belajar siswa dilakukan di rumah," tegas Gubernur , di Gedung Negara Grahadi, Senin (1/6/2020).

Kebijakan tersebut berlaku untuk seluruh jenjang SMA, SMK, PK-PLK di Jawa Timur. Kegiatan belajar besok adalah melanjutkan sisa masa pembelajaran semester genap tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan belajar di rumah akan dilakukan hingga ada ketentuan lebih lanjut.

Berikutnya, gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu menegaskan pula bahwa kegiatan pembajaran semester genap akan dilakukan hingga tanggal 20 Juni 2020.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO