Golkar Usulkan Duet Gus Yani-Anha di Pilbup Gresik

Golkar Usulkan Duet Gus Yani-Anha di Pilbup Gresik DPD Golkar Gresik menggelar rapat pleno diperluas dengan menghadirkan Gus Yani sebagai figur yang akan diusung sebagai bacabup. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Partai menggelar rapat pleno diperluas dengan agenda menyambut Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020, di kantor DPD Golkar setempat, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Sabtu (30/5).

Pleno dipimpin langsung Ketua DPD Ahmad Nurhamim, didampingi Sekretaris Atek Riduan, dan Bendahara Erry Sucahyo. Turut hadir juga Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani.

Rapat pleno tersebut membahas usulan bakal calon bupati (bacabup), dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke DPP Golkar. Hasilnya, disepakati, bahwa mengusulkan duet pasangan Fandi Akmad Yani (Gus Yani) dan Ahmad Nurhamim (Anha) ke DPP untuk diusung pada Pilbup Gresik.

"Jadi, pleno tersebut digelar sebagai bentuk merespons situasi yang sedang berkembang. Hal ini setelah saya melalukan silaturahim ke masyarakat, termasuk ke para ulama, kiai sepuh, tokoh masyarakat di Gresik yang menginginkan semangat perubahan," ujar Anha kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/5).

Anha menyatakan, masukan dari masyarakat, khususnya para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat menjadi poin penting untuk menata Gresik lima tahun ke depan menuju perubahan lebih baik.

"Berawal dari itu, akhirnya merapatkan siapa figur yang bakal diusulkan ke DPP untuk maju pada Pilbup Gresik. Pleno memutuskan mengusulkan duet Gus Yani dengan saya sebagai bacabup-bacawabup untuk maju pada Pilbup Gresik," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO