Rabu, 08 Juli 2020 09:14

Golkar Usulkan Duet Gus Yani-Anha di Pilbup Gresik

Sabtu, 30 Mei 2020 20:01 WIB
Editor: .
Wartawan: Syuhud
Golkar Usulkan Duet Gus Yani-Anha di Pilbup Gresik
DPD Golkar Gresik menggelar rapat pleno diperluas dengan menghadirkan Gus Yani sebagai figur yang akan diusung sebagai bacabup. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Golkar Gresik menggelar rapat pleno diperluas dengan agenda menyambut Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020, di kantor DPD Golkar setempat, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Sabtu (30/5).

Pleno dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, didampingi Sekretaris Atek Riduan, dan Bendahara Erry Sucahyo. Turut hadir juga Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani.

Rapat pleno tersebut membahas usulan bakal calon bupati (bacabup), dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke DPP Golkar. Hasilnya, disepakati, bahwa Golkar Gresik mengusulkan duet pasangan Fandi Akmad Yani (Gus Yani) dan Ahmad Nurhamim (Anha) ke DPP untuk diusung pada Pilbup Gresik.

"Jadi, pleno tersebut digelar sebagai bentuk merespons situasi yang sedang berkembang. Hal ini setelah saya melalukan silaturahim ke masyarakat, termasuk ke para ulama, kiai sepuh, tokoh masyarakat di Gresik yang menginginkan semangat perubahan," ujar Anha kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/5).

Anha menyatakan, masukan dari masyarakat, khususnya para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat menjadi poin penting untuk menata Gresik lima tahun ke depan menuju perubahan lebih baik.

"Berawal dari itu, Golkar Gresik akhirnya merapatkan siapa figur yang bakal diusulkan ke DPP untuk maju pada Pilbup Gresik. Pleno memutuskan mengusulkan duet Gus Yani dengan saya sebagai bacabup-bacawabup untuk maju pada Pilbup Gresik," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik, Wongso Negoro menambahkan, bahwa rapat pleno diperluas adalah forum musyawarah resmi partai Golkar yang melibatkan semua pengurus, baik dari tingkat ranting, kecamatan, dan kabupaten.

"Pleno tersebut ada keputusan penting terkait Pilkada Gresik. Dan, disepakati Gus Yani dan Anha diusulkan melalui DPD partai Golkar Provinsi maju bacabup dan bacawabup pada Pilkada Gesik," katanya.

Sementara Gus Yani mengungkapkan, dirinya memang diperintah oleh DPP PKB untuk membangun komunikasi dengan partai-partai dalam menghadapi Pilbup Gresik. "Alhamdulillah, ikhtiar kami terwujud. Hari ini, saya sudah ada kesepahaman dengan partai Golkar," kata Gus Yani di sela-sela menghadiri rapat pleno di DPD Golkar Gresik.

Selain dengan Golkar, Gus Yani juga mengaku telah membangun komunikasi intens dengan partai-partai lain, baik parpol parlemen maupun non parlemen.

"Semua ikhtiar ini saya lakukan untuk melakukan perubahan di Gresik menuju tatanan yang lebih baik, yang telah lama dirindukan masyarakat. Insya Allah telah banyak parpol mendukung iktiar ini. Mohon bantuan doa dan dukungannya," pungkasnya. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...