Sabtu, 11 Juli 2020 05:15

Karolog Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh di Kediri

Sabtu, 30 Mei 2020 19:47 WIB
Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Karolog Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh di Kediri
Karolog Polda Jatim Kombespol Pranyoto didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat berada di Kampung Tangguh Desa Wonoasri disambut Kades Wonoasri dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto (paling kanan). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto, Sabtu (30/5), meninjau persiapan Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Tak hanya meninjau persiapan di lokasi Kampung Tangguh, tapi juga menyerahkan perlengkapan penunjang lainnya kepada petugas di posko Kampung Tangguh yang ditinjau.

Dalam tinjauan tersebut, dari delapan lokasi, ada dua lokasi yang menjadi tujuan, yaitu Kampung Tangguh di Desa Wonoasri Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, dan Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Di Kampung Tangguh Desa Wonoasri, Kombes Pol Pranyoto memeriksa persiapan di pintu masuk wilayah tersebut, seperti gapura yang dilengkapi dengan alat penyemprot untuk seterilisasi. Setelah itu dilanjutkan memeriksa kesiapan di ruang isolasi warga atau tamu, kesiapan alat pelindung diri (APD), gudang logistik, serta lahan tanaman sayur, dan ternak ikan.

Sementara saat meninjau Kampung Tangguh di Kelurahan Betet, selain memeriksa sarana dan prasarana, juga memberian bantuan perlengkapan-perlengkapan APD, hand sanitizer, sepertihalnya di Kampung Tangguh Desa Wonoasri.

Kombespol Pranyoto menjelaskan bahwa segala persiapan di posko Kampung Tangguh sudah tidak perlu diragukan. “Kami berharap, dengan adanya Kampung Tangguh ini, membuktikan bahwa warga sudah siap semuanya, baik itu untuk logistik, penanganan Covid-19, keamanan lingkungan, sampai dengan penanganan apabila ada warga yang meninggal. Saya ucapkan terima kasih, ternyata warga sangat antusias atas Kampung Tangguh ini,” tuturnya didampingi Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana.

Sementara itu, AKBP Miko menjelaskan, Kampung Tangguh yang berada di Kelurahan Betet sudah berdiri dan sudah ada semenjak ada wabah Covid-19. Untuk warga Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri, yang terpapar Covid-19 hanya satu orang dari jumlah penduduk Kelurahan Betet sekitar 5.600 orang.

Di Kecamatan Pesantren Kota Kediri, lanjut AKBP Miko, Kelurahan Betet dipilih menjadi Kampung Tangguh dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat Kota Kediri untuk penanganan wabah Covid-19.

“Pada intinya, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Jadi tidak hanya persiapan, tapi juga saat masyarakat perlu penanganan. Sebelumnya, para petugas yang ada juga sudah diberikan pelatihan dan pembekalan mengenai penanganan Covid-19, mulai pemberian informasi sampai proses pemakaman,” ujar Kapolres. (uji)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...