Minggu, 12 Juli 2020 14:14

Fraksi PKB DPRD Gresik Minta Pemerintah Fasilitasi Santri Balik Mondok Lagi

Kamis, 28 Mei 2020 14:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Fraksi PKB DPRD Gresik Minta Pemerintah Fasilitasi Santri Balik Mondok Lagi
Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, Moh. Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, Moh. Abdul Qodir mendorong kepada pemerintah agar membantu aktivitas belajar mengajar di pondok pesantren (Ponpes) bisa kembali digelar.

Selain itu, Abdul Qodir juga meminta pemerintah bisa memfasilitasi para santri kembali ke pesantren untuk belajar. Setelah selama ini mereka telah belajar di rumah akibat dampak pandemi Covid-19.

"Fraksi PKB meminta dan mendorong kepada pemerintah untuk membantu pondok pesantren (Ponpes) dan santri yang akan berangkat kembali ke pondok," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/5/2020).

Menurut Abdul Qodir, permintaan itu untuk menyongsong kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan new normal (kebiasaan baru) secara bertahap.

"Terkait segera dilaksanakannya new normal, pondok pesantren di Gresik akan kembali aktif," ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik.

Untuk itu, Abdul Qodir mendorong pemerintah membuat kebijakan untuk membantu pondok pesantren dalam hal kesiapannya beraktivitas kembali, baik di bidang infastruktur kesehatan pesantren, Ponkestren, dan lainnya.

Pemerintah, tambah Abdul Qodir, juga harus segera membuat skema kebijakan untuk membatu pesantren agar aktivitas santri sesuai protokol Covid-19. Mengingat, Kabupaten Gresik yang dikenal dengan julukan Kota Wali memiliki banyak pesantren dengan puluhan ribu santri dari berbagai penjuru Nusantara.

"Ada puluhan ribu santri dari berbagai penjuru Nusantara yang mondok di pesantren di wilayah Gresik. Makanya, mereka butuh peran andil pemerintah untuk kembali mondok di Gresik," pungkasnya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...