Minggu, 12 Juli 2020 13:26

​Pria di Blitar Bertahan Hidup Selama Dua Hari di Dalam Sumur

Rabu, 27 Mei 2020 14:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Pria di Blitar Bertahan Hidup Selama Dua Hari di Dalam Sumur
Nadhori (tengah), Warga Dusun Talok Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar yang berhasil selamat setelah 2 hari di dalam sumur.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nadhori (56), ditemukan selamat meski telah dua hari berada di dalam sumur. Warga Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar ini sebelumnya terjatuh ke dalam sumur sedalam 7 meter, pada Minggu (24/5) lalu atau tepat pada Idulfitri. Dia baru ditemukan Selasa, 26 Mei 2020 atau dua hari setelah terjatuh.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melalui Paur Humas Bripka Didik Dwi Wahyudi mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapatkan info tersebut dari unggahan seorang pengguna media sosial. Kemudian, info itu ditelusuri dan didapatkan sejumlah fakta.

"Benar di Dusun Talok RT 02 RW 02, Desa Pojok, Kecamatan Garum terdapat adanya orang tercebur sumur yang berada di samping rumah korban dengan kedalaman 7 Meter. Identitas korban adalah Nadhori, warga setempat yang berusia 56 tahun," ujar Didik, Rabu (27/5/2020).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian pada hari Minggu 24 Mei sekira pukul 22.00 WIB, korban hendak buang air kecil ke kamar mandi yang berada di samping rumah. Kemudian usai buang air kecil, korban menimba air sumur untuk mengisi bak kamar mandi.

"Pada saat mengisi bak air, korban merasakan sakit di bawah perut. Selanjutnya, korban berhenti untuk beristirahat di pinggiran lubang air sumur, dan tak terasa korban terpeleset sehingga tercebur ke dalam sumur. Karena korban tinggal sendirian di rumahnya, maka tidak ada yang mengetahui kejadian yang menimpa korban," jelasnya.

Kemudian, pada Selasa 26 Mei 2020 sekira pukul 15.00 WIB, ada seorang anak kecil bermain di sekitaran rumah korban. Saat itu, dia mengetahui tali untuk menimba air sumur bergoyang-goyang sendiri. Selanjutnya, dia melihat ke dalam sumur dan mendapati korban di dalam sumur.

"Setelah mengetahui korban berada di dalam sumur, saksi memanggil ayahnya untuk membantu korban dengan memasukkan tangga ke dalam sumur. Lalu korban naik sendiri ke atas menggunakan tangga yang telah disediakan," imbuhnya.

"Kondisi korban sehat meski berada di dalam sumur selama dua hari. Di tubuhnya juga tidak ditemukan luka," pungkasnya. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...