Positif Covid-19 di Gresik Tembus 122 Orang, Bupati Perintahkan RS Tambah Ruang Isolasi

Positif Covid-19 di Gresik Tembus 122 Orang, Bupati Perintahkan RS Tambah Ruang Isolasi Suasana rapat evaluasi yang dipimpin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, Sambari Halim Radianto. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sambari Halim Radianto meminta kepada semua rumah sakit (RS) di Kabupaten Gresik yang menjadi rujukan pasien virus Covid-19, agar menambah ruang untuk isolasi.

Langkah ini setelah melihat tren kenaikan jumlah masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19. Terhitung hingga Jumat (22/5) petang, jumlah warga Gresik yang dinyatakan positif Covid-19 tembus 122 orang.

"Kami medesak seluruh rumah sakit (RS) rujukan di Kabupaten Gresik untuk memberikan tambahan ruangan untuk isolasi dan perawatan kasus Covid-19," ujar Bupati saat memimpin rapat, Sabtu (23/5)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifudin Ghozali, mengungkapkan saat ini total ada 98 ruangan dari seluruh rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk pasien Covid-19. Nantinya akan ditambah hingga menjadi 160 ruangan, serta ditambah 34 ruangan khusus.

"Setelah rapat ini, Bupati mendesak agar ada penambahan ruangan yang sangat signifikan. Jadi, rumah sakit swasta maupun RS Ibnu Sina juga diminta untuk memberikan tambahan ruangan untuk perawatan kasus Covid-19. Insya Allah pada Senin (25/5), semua ruangan tambahan ini sudah siap," papar Ghozali didampingi Kabag Humas , Reza Pahlevi.

Dikatakan Ghozali, RSUD Ibnu Sina akan menyiapkan sebanyak 65 ruangan. Ruangan itu ada di ruang G, ruang H, dan ruangan dengan tekanan negatif.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO