Selasa, 02 Juni 2020 21:31

​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 18:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya me-launching Kampung Tangguh Covid-19. Kampung Tangguh itu berada di Kampung Benteng, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

"Kampung Tangguh Covid-19 ini terbentuk atas kebutuhan masyarakat," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, Jumat (22/5/2020).

Dipilihnya Kampung Benteng sebagai Kampung Tangguh Covid-19, karena tempat itu merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah di Kota Probolinggo. "Kampung Benteng ini berdiri sejak 200-an yang lalu," jelasnya.

AKBP Ambaryadi menjelaskan bahwa dengan berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 tersebut, masyarakat sekitar bisa mandiri dalam menghadapi bencana Covid-19, sehingga bisa saling mengingatkan dan saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya.

"Karena bencana Covid-19 ini tidak hanya berdampak terhadap sosial, namun juga terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19 itu, Polres Probolinggo Kota menyumbangkan sebanyak 15 dus mi instan dan 20 karung beras.

"Bantuan ini nantinya bisa diberikan kepada masyarakat yang terdampak," terangnya.

Sementara itu, Camat Mayangan, M. Abbas mengatakan, berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 itu diharapkan bisa memutus mata rantai pandemi Covid-19. Selain itu, di Kampung Tangguh Covid-19 juga terdapat lumbung bantuan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lumbung bantuan ini bisa menerima bantuan yang nanti akan disalurkan lagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya. (prb1/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...