Rabu, 27 Januari 2021 14:04

​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 18:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya me-launching Kampung Tangguh Covid-19. Kampung Tangguh itu berada di Kampung Benteng, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

"Kampung Tangguh Covid-19 ini terbentuk atas kebutuhan masyarakat," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, Jumat (22/5/2020).

Dipilihnya Kampung Benteng sebagai Kampung Tangguh Covid-19, karena tempat itu merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah di Kota Probolinggo. "Kampung Benteng ini berdiri sejak 200-an yang lalu," jelasnya.

AKBP Ambaryadi menjelaskan bahwa dengan berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 tersebut, masyarakat sekitar bisa mandiri dalam menghadapi bencana Covid-19, sehingga bisa saling mengingatkan dan saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya.

"Karena bencana Covid-19 ini tidak hanya berdampak terhadap sosial, namun juga terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19 itu, Polres Probolinggo Kota menyumbangkan sebanyak 15 dus mi instan dan 20 karung beras.

"Bantuan ini nantinya bisa diberikan kepada masyarakat yang terdampak," terangnya.

Sementara itu, Camat Mayangan, M. Abbas mengatakan, berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 itu diharapkan bisa memutus mata rantai pandemi Covid-19. Selain itu, di Kampung Tangguh Covid-19 juga terdapat lumbung bantuan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lumbung bantuan ini bisa menerima bantuan yang nanti akan disalurkan lagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya. (prb1/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...