Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Kembali Bertambah, 1 Orang dari Petugas Medis

Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Kembali Bertambah, 1 Orang dari Petugas Medis Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien positif di Kabupaten Bangkalan saat ini mencapai angka 28 orang. Tambahan pasien ke-28 ini merupakan petugas medis yang bekerja di salah satu RS di Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, pasien ke-28 ini adalah perempuan berinisial RN (28) asal Kota Bangkalan.

"RN tinggal di Surabaya, tetapi sesekali pulang ke Bangkalan. Sebelum dinyatakan positif , RN bersama keluarganya pulang ke Bangkalan pada Selasa (12/5), tapi hanya tinggal di rumah, serta tidak bepergian ke mana-mana," jelasnya melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Kamis (21/5/2020).

Agus melanjutkan, RN sempat melakukan rapid test pada 13 Mei di RS. Lukas. Setelah dinyatakan reaktif, pasien kembali ke Surabaya untuk melakukan swab test di RS Unair Surabaya.

"Selama menunggu hasil, pasien sudah isolasi mandiri di rumahnya. Dan baru hari ini tanggal 21 Mei, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif setelah hasil swab keluar," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga memberikan keterangan terkait pasien ke-27, yakni perempuan berinisial H (56) asal Lebak Barat Kecamatan Sepulu. Sebelumnya, H mengalami keluhan panas dingin sehingga memeriksakan diri ke RS Adi Husada Surabaya pada 11 Mei.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO