Selasa, 02 Juni 2020 22:16

Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Kembali Bertambah, 1 Orang dari Petugas Medis

Kamis, 21 Mei 2020 21:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Kembali Bertambah, 1 Orang dari Petugas Medis
Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan saat ini mencapai angka 28 orang. Tambahan pasien ke-28 ini merupakan petugas medis yang bekerja di salah satu RS di Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, pasien ke-28 ini adalah perempuan berinisial RN (28) asal Kota Bangkalan.

"RN tinggal di Surabaya, tetapi sesekali pulang ke Bangkalan. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, RN bersama keluarganya pulang ke Bangkalan pada Selasa (12/5), tapi hanya tinggal di rumah, serta tidak bepergian ke mana-mana," jelasnya melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Kamis (21/5/2020).

Agus melanjutkan, RN sempat melakukan rapid test pada 13 Mei di RS. Lukas. Setelah dinyatakan reaktif, pasien kembali ke Surabaya untuk melakukan swab test di RS Unair Surabaya.

"Selama menunggu hasil, pasien sudah isolasi mandiri di rumahnya. Dan baru hari ini tanggal 21 Mei, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab keluar," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga memberikan keterangan terkait pasien ke-27, yakni perempuan berinisial H (56) asal Lebak Barat Kecamatan Sepulu. Sebelumnya, H mengalami keluhan panas dingin sehingga memeriksakan diri ke RS Adi Husada Surabaya pada 11 Mei.

"Dalam pemeriksaan ini, dokternya menyarankan untuk rawat inap selama enam hari. Tapi, pada Sabtu 16 Mei, pasien meminta pulang paksa," ujarnya.

Kemudian, pada tanggal 19 Mei, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan mendapatkan laporan dari Dinkes DKK Surabaya bahwasanya, H telah terkonfirmasi positif berdasarkan laboratorium Covid-19.

"Atas infomasi ini, pada Rabu (20/5) kemarin H dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Sepulu," ungkapnya.

Dengan perkembangan penyebaran yang mengkhawatirkan ini, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar benar-benar disiplin dalam menjalani protokol kesehatan wabah sehari-hari.

"Saya berharap, bantuan dan dukungan dari tokoh masyarakat untuk bisa mengajak masyarakat mau mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus ini," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...