Sabtu, 11 Juli 2020 08:13

Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona, Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri

Kamis, 21 Mei 2020 15:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona, Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, didampingi pengurus Forkas Jatim melakukan sidak di pabrik Integra Group. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran melakukan sidak ke sejumlah perusahaan di kawasan industri di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020).

Sidak itu untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan oleh perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Di sela sidak itu, Kapolda Jatim Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran juga menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim didampingi oleh Dirpolairud Jatim Kombes Pol Arnapi, Direskrimsus Kombes Pol Gideon Arief, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo, Kasat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendra Wibowo, serta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Sementara dari Forkas Jatim hadir H. Nur Cuhyudi selaku betua, bersama jajaran pengurus lainnya, yakni dari jajaran Wakil Ketua Henry Setiawan dan Halim Rusli, Sekretaris Winyoto, dan Yapto Welly selaku Ketua Asosiasi Mamin dan sejumlah pengurus asosiasi lainnya.

Dalam pertemuan dengan Kapolda Jatim tersebut, CEO Integra Group Halim Rusli menjelaskan bahwa seluruh perusahaan di Jatim berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan di perusahaannya. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan kegiatan usahanya, mendorong karyawan tetap bekerja.

"Para pengusaha berusaha dan mengurangi PHK, dengan menekankan protokol kesehatan secara ketat, agar semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pekerja masuk, bekerja, di rumah atau kos-kosan, semua dipantau melalui proses-proses yang ada," tutur Halim dalam keterangan tertulisnya.

Pun demikian, lanjut Halim, pemberian fasilitas tambahan berupa vitamin, jamu, dan minuman kesehatan juga dilakukan. "Upaya ini dilakukan agar pekerja tetap sehat dan bekerja dengan baik," imbuhnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Kapolda Jatim mengapresiasi komitmen para pengusaha tersebut dengan harapan dunia usaha tetap jalan, agar perekonomian di Jatim tetap normal.

"Kami juga sangat senang kalau semua perusahaan sudah menekankan protokol Covid-19 dengan benar, sehingga upaya support Polda Jatim dalam penyekatan kluster untuk mengurangi penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik. Di mana sesuai dengan harapan agar perusahaan aman, pengusaha senang dan pekerja tenang," ungkapnya.

Kegiatan sidak Kapolda Jatim tersebut diakhiri dengan kunjungan lapangan untuk menyaksikan langsung penerapan protokol kesehatan di Integra Group. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...