Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona, Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri

Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona, Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, didampingi pengurus Forkas Jatim melakukan sidak di pabrik Integra Group. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran melakukan sidak ke sejumlah perusahaan di kawasan industri di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020).

Sidak itu untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan oleh perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Di sela sidak itu, Kapolda Jatim Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran juga menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim didampingi oleh Dirpolairud Jatim Kombes Pol Arnapi, Direskrimsus Kombes Pol Gideon Arief, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo, Kasat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendra Wibowo, serta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Sementara dari Forkas Jatim hadir H. Nur Cuhyudi selaku betua, bersama jajaran pengurus lainnya, yakni dari jajaran Wakil Ketua Henry Setiawan dan Halim Rusli, Sekretaris Winyoto, dan Yapto Welly selaku Ketua Asosiasi Mamin dan sejumlah pengurus asosiasi lainnya.

Dalam pertemuan dengan Kapolda Jatim tersebut, CEO Integra Group Halim Rusli menjelaskan bahwa seluruh perusahaan di Jatim berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan di perusahaannya. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan kegiatan usahanya, mendorong karyawan tetap bekerja.

"Para pengusaha berusaha dan mengurangi PHK, dengan menekankan protokol kesehatan secara ketat, agar semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pekerja masuk, bekerja, di rumah atau kos-kosan, semua dipantau melalui proses-proses yang ada," tutur Halim dalam keterangan tertulisnya.

Pun demikian, lanjut Halim, pemberian fasilitas tambahan berupa vitamin, jamu, dan minuman kesehatan juga dilakukan. "Upaya ini dilakukan agar pekerja tetap sehat dan bekerja dengan baik," imbuhnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Kapolda Jatim mengapresiasi komitmen para pengusaha tersebut dengan harapan dunia usaha tetap jalan, agar perekonomian di Jatim tetap normal.

"Kami juga sangat senang kalau semua perusahaan sudah menekankan protokol Covid-19 dengan benar, sehingga upaya support Polda Jatim dalam penyekatan kluster untuk mengurangi penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik. Di mana sesuai dengan harapan agar perusahaan aman, pengusaha senang dan pekerja tenang," ungkapnya.

Kegiatan sidak Kapolda Jatim tersebut diakhiri dengan kunjungan lapangan untuk menyaksikan langsung penerapan protokol kesehatan di Integra Group. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO