Jelang Lebaran, Wali Kota Kediri Santuni Anak Yatim, Disabilitas, dan Lanjut Usia Terlantar

Jelang Lebaran, Wali Kota Kediri Santuni Anak Yatim, Disabilitas, dan Lanjut Usia Terlantar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan bantuan. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan Asistensi Lanjut Usia Terlantar (ASLUT), santunan anak yatim, santunan kematian, dan bantuan bagi ODK (Orang Dengan Kecacatan) berat, Rabu (20/5/2020) bertempat di Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren,

Wali saat menyerahkan bantuan didampingi Kepala Dinas Sosial , Triyono Kutut, dan Lurah Burengan, Muzamil. Pada penyerahan tersebut, jarak antar penerima diatur agar sesuai dengan aturan physical distancing.

Wali mengungkapkan, bantuan ini diberikan untuk 2.179 anak yatim, 865 penerima ASLUT, 32 penerima bantuan ODK berat, dan 186 penerima santunan kematian.

"Hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan bantuan sosial di Kelurahan Burengan. Tetapi, ini sebenarnya berlaku untuk seluruh masyarakat di . Jadi, anak yatim yang ada di seluruh kelurahan di akan mendapatkan semua. Nah, mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh semua. Saya juga minta, kita semua berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera selesai," ujar wali kota.

Wali yang populer disapa Mas Abu ini juga menjelaskan, bantuan yang diserahkan berasal dari anggaran rutin Pemkot Kediri, bukan dari anggaran yang dialihkan untuk Covid-19. Besarannya, untuk ASLUT mendapatkan Rp 200 ribu yang diberikan setiap tiga bulan sekali, untuk anak yatim Rp 200 ribu per tahun, bantuan bagi ODK berat Rp 3 juta selama enam bulan, dan santunan kematian sebesar Rp 2 juta.

"Semua yang ada hubungannya dengan bantuan sosial yang ada di Pemkot Kediri, kita keluarkan Ramadan ini. Kita ingin Pemerintah , bisa meringankan beban masyarakat. Ya, nanti bisa lah untuk membeli lauk," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO