​Sidak, Pansus Covid-19 Temukan Ribuan Warga Probolinggo tak Dapat Sembako

​Sidak, Pansus Covid-19 Temukan Ribuan Warga Probolinggo tak Dapat Sembako Suasana saat Pansus Covid-19 DPRD Kota Probolinggo melakukan Sidak.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik saat Pansus Covid-19 DPRD kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) terkait bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19. Saat mengunjungi di Kantor Kecamatan Kanigaran, , Pansus menemukan kurang lebih sebanyak 1.200 warga yang tidak mendapatkan bantuan berupa sembako.

“Warga yang tidak mendapatkan bantuan itu, tetap akan mendapatkan nantinya," ujar Camat Kanigaran, Agus Rianto, Selasa (19/5/2020).

Bantuan sembako yang akan diberikan kepada warga yang belum menerimanya, bisa dari dana anggaran Baznas atau Korpri. “Yang jelas mereka akan tetap dapat nantinya,” katanya.

Camat Agus mengungkapkan, dari angka sekitar 1.200 warga yang belum menerima bantuan itu, tersebar di enam kelurahan. “Karena persoalan data itu sangat fluktuatif. Jadi bisa berubah-ubah," ungkapnya.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD , Muklas Kurniawan menyampaikan, proses pendistribusian bantuan untuk Covid-19 tersebut, dinilai janggal. Alasannya, karena dana anggaran Baznas kemarin sudah didistribusikan kepada komunitas di wilayah .

“Ya, kalau anggaran di Baznas ada. Kalau tidak ada bagaimana,” ucap politikus dari Partai Golkar itu.

Muklas menegaskan, warga yang tidak mendapatkan bantuan berupa sembako di tengah pandemi Covid-19, menjadi tanggung jawab pemerintah. Dia berharap, pendistribusian sembako itu tidak terjadi tumpang tindih dan terjadi masalah di kemudian hari. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO