Kapolres Pasuruan Blusukan ke Pelosok Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Pasuruan Blusukan ke Pelosok Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK., S.H., M.H., saat membagikan sembako dan masker kepada tukang becak. (foto: ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com, membagikan 1.320 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Pembagian sembako ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK., S.H., M.H., bersama anggotanya.

Pembagian sembako dilakukan di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/4/2020). Rofiq mendatangi langsung rumah-rumah warga, juga memberikan sembako kepada tukang bentor, ojek, sopir angkot, dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19 hingga ke pelosok. Hal ini dia lakukan untuk memastikan agar bantuan tersebut, tepat sasaran.

"Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Dari kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak," ungkap Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Selain membagikan sembako, jajaran juga mengimbau agar warga tetap di rumah. Hal itu, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak, jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan, untuk memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Sejak pandemi Covid-19 ada di Indonesia, telah melakukan langkah antisipasi dengan berbagai kegiatan sosialisasi tentang virus mematikan ini.

"Kami memang tidak ingin ada wabah virus ini masuk ke wilayah Kabupaten Pasuruan, makanya kita memang selalu perketat di setiap lini, di setiap perbatasan untuk memutus mata rantai pandemi ini dan percayalah, badai ini pasti berlalu, dan kita semua akan beraktivitas kembali seperti sedia kala," tutupnya. (maf/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO