Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras yang Berasal dari Gaji dan Tunjangannya Menjabat DPR RI

Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras yang Berasal dari Gaji dan Tunjangannya Menjabat DPR RI Ratna Juwita Sari, Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jatim IX Tuban-Bojonegoro.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Massa pandemi Covid-19 nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Hal itu sedikit banyak mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Anggota Fraksi PKB Dapil Jatim IX Tuban-Bojonegoro, tergugah untuk memberikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Massa pandemi ini membuat kehidupan masyarakat serba sulit. Maka dari itu harus dihadapi secara gotong royong oleh seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk meringankan beban sesama," ujar usai memberikan sejumlah paket sembako kepada warga, Kamis (14/5).

Bersama kader PKB dan relawan IYA Juwita, dia mendistribusikan sebanyak 25 ton beras. Total ada 5 ribu paket sembako yang nantinya akan diberikan kepada guru ngaji serta masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas pandemi ini.

Di dalam pendistribusiannya, ia menggandeng tukang ojek, baik ojek konvensional maupun ojek online, seperti NUJek, dan Grab untuk mengantarkannya kepada penerimanya. Hal ini dimaksudkan, agar mereka juga tetap memperoleh penghasilan.

"Sesuai instruksi Ketum PKB Gus Muhaimin, untuk segera bergerak membantu masyarakat di daerah pemilihan masing-masing," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, Rumah Aspirasi IYA Juwita juga dijadikan sebagai Posko Lawan Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Posko tersebut telah bergerak dengan membagikan sebanyak 350 baju hazmat dan 500 masker untuk tenaga medis dan paramedis, serta membagikan 7.000 masker kain untuk masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Selanjutnya, membagikan 1.000 botol hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah, fasilitas umum, rumah-rumah warga di desa-desa, serta membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan penyemprotan.

"Dengan adanya program ini semoga bisa membantu mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19. Semua biaya ini berasal dari tunjangan dan gaji sebagai anggota ," tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada PCNU beserta Banomnya, kader PKB, Relawan IYA Juwita, dan semua pihak yang telah bekerja ikhlas untuk mendukung terlaksananya kegiatan. "Bukti nyata bahwa kita semua bisa untuk berani lebih baik dan bicara lewat karya. Semoga wabah ini lekas berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO