Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Blusukan ke Pasar Tradisional untuk Bagikan Masker

Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Blusukan ke Pasar Tradisional untuk Bagikan Masker Hj. Sri Wahyuni, Komisi V DPR RI bersama relawan saat membagikan masker gratis di sejumlah pasar tradisional.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah pihak dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di . Seperti yang dilakukan oleh Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni.

Anggota Komisi V dari Partai Nasdem tersebut blusukan ke pasar tradisional guna menyosialisasikan dan membagikan puluhan ribu masker kepada para pedagang, Selasa (12/5/2020).

Sri Wahyuni menerangkan, ia membagikan ke tujuh titik pasar tradisional, yakni Pasar Legi Relokasi, Pasar Sumoroto, Pasar Jenangan, Pasar Mlarak, Pasar Sambit, Pasar Jetis, dan Pasar Balong.

"Dengan dibantu puluhan relawan, kita bagikan 12.000 masker kain. Selain membagikan masker, kita juga menyosialiasikan kepada para pedagang dan pembeli akan pentingnya pemakaian masker dalam kondisi seperti saat ini," terangnya.

Dalam blusukannya di sejumlah pasar tradisional itu, dia juga memberikan edukasi akan pentingnya pemakaian masker saat tengah beraktivitas di luar rumah, terutama di pasar yang merupakan tempat umum.

Dia berharap semoga masker gratis tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama pedagang pasar tradisional agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya di pasar. "Serta, bisa sedikit membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19," pungkasnya. (nov/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO