Lanjutkan Blusukan ke Desa-desa, Rias Yudikari Berbagi Sekaligus Sosialisasi Bahaya Covid-19

Lanjutkan Blusukan ke Desa-desa, Rias Yudikari Berbagi Sekaligus Sosialisasi Bahaya Covid-19 Rias Yudikari, Wakil Ketua DPRD Pasuruan dari FPG memberikan bingkisan lebaran kepada salah satu perangkat desa saat edukasi tentang Covid-19 di Balai Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Rias Yudikari, melanjutkan kegiatan blusukan ke desa-desa untuk menyosialisasikan pencegahan virus Corona (Covid-19). Setelah kemarin menyasar wilayah Kecamatan Grati, kali ini dia blusukan ke desa-desa di Kecamatan Lekok.

Hampir tiap desa didatangi oleh Rias Yudikari, salah satunya Desa Balunganyar. Selain memberikan edukasi tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19, dia juga ingin mengetahui aktivitas Satgas Covid-19 di tingkat desa.

"Setiap orang yang keluar masuk kampung harus dipantau. Bukan dihalangi, tetapi kalau ada orang baru, maka harus segera dilakukan koordinasi dengan tim gugus tugas tingkat kabupaten untuk ditindak lebih lanjut," pesan Rias saat memberikan edukasi di Balai Desa Balunganyar. Kegiatan itu dihadiri perangkat dan kepala desa Balunganyar.

Selain meminta satgas desa waspada dengan pendatang, menurutnya yang terpenting adalah mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. 

"Tak henti-hentinya kita imbau kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, sehingga perlu upaya memutus mata rantai virus tersebut, salah satunya dengan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir saat akan bekerja maupun usai bekerja, juga sebelum makan, atau beraktivitas apapun," kata Rias Yudikari dalam sosialisasi tersebut.

Ia juga meminta perangkat desa untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait penerapan social distancing dan physical distancing. "Hindari tempat berkumpulnya banyak orang, jaga jarak jika berinteraksi, tidak bepergian ke luar daerah, dan lebih baik berdiam di rumah," ujarnya.

Rias juga berpesan agar pihak kecamatan dan segenap kepala desa berikut perangkatnya selalu mengdukasi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19, termasuk menjelaskan status siapa yang masuk orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP), dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini, istri Ketua DPD , Udik Djanuantoro tersebut tak hanya menyampaikan edukasi tentang Covid-19, namun juga berbagi. Rias menyumbangkan sejumlah bingkisan berisi sembako dan baju koko kepada perangkat desa dan warga terdampak Covid-19. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO