Tim Gugus Tugas Kabupaten Kediri Turun ke Kedawung Beri Semangat Pasien Positif Covid-19

Tim Gugus Tugas Kabupaten Kediri Turun ke Kedawung Beri Semangat Pasien Positif Covid-19 Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Kecamatan Mojo, dan Desa Kedawung saat menggelar rapat koordinasi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, telah mengumumkan adanya tambahan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, yaitu warga Desa Kedawung Kecamatan Mojo, Jumat (8/5) malam. Hari ini (9/5), Tim Gugus Tugas langsung turun ke lapangan.

Komandan URC BP BPBD Kabupaten Kediri, Windoko menjelaskan, bahwa timnya diperintahkan untuk melaksanakan proses edukasi memberikan semangat dan support kepada keluarga positif Covid-19 di Desa Kedawung, Kecamatan Mojo, yang termasuk klaster baru.

"Hasil edukasi adalah, keluarga pasien positif Covid-19 beserta istrinya bersedia melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya. Karena rumah yang digunakan untuk isolasi masuk kategori layak. Karena kondisi pasien kurang baik, hari ini, pasien dirujuk untuk berobat ke RSUD SLG," kata Windoko melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/5).

Menurut Windoko, pemerintah desa juga sangat kooperatif dan siap bertanggung jawab menanggung semua kebutuhan warganya yang masuk dalam daftar ODP, PDP, maupun yang positif Covid-19.

"Personil yang terlibat selain anggota URC adalah dr. Yahya (Dinkes), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mojo, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Kedawung," tambah Windoko. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO