Beri Dukungan Moral, Wali Kota Risma Selalu Hubungi OTG, ODP, dan PDP untuk Tanya Keadaan

Beri Dukungan Moral, Wali Kota Risma Selalu Hubungi OTG, ODP, dan PDP untuk Tanya Keadaan Wali Kota Risma sedang menelepon para OTG, ODP, dan PDP. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhatian dan kepedulian Wali Kota Tri Rismaharini terhadap warganya yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP), dan orang tanpa gejala (OTG) serta yang terkonfirmasi Covid-19 terus ditingkatkan.

Kali ini, wali kota perempuan pertama di Kota ini tak segan menghubungi satu per satu pasien melalui gawainya untuk menanyakaan kondisi mereka yang tengah berjuang melakukan isolasi diri atau melawan Covid-19.

Rasa empati itu pun terlihat hari ini menjelang siang. Di Depan Balai Kota , ia tampak mengutak atik ponsel sembari membawa secarik kertas yang berisikan database. Satu per satu dia sapa dengan sopan. Tak sedikit, dari warga yang menerima telepon itu tercengang dan bergembira mendengar suara wali kotanya menanyakan keadaan mereka secara langsung.

“Ibu, gimana kondisinya ibu? Ibu sudah tes? yang pertama negatif pakai swab. Kedua positif dan kemarin itu hasilnya sudah negatif ya,” kata Risma kepada salah satu pasien yang dihubunginya.

Kemudian ia juga menanyakan hasil tes pasien yang terbaru, yang ternyata hasil tes swab-nya belum keluar. Seketika ia memastikan kepada pasien untuk menghubungi rumah sakit tempat di mana pasien melakukan tes, agar segera diketahui hasilnya. “Yang keempat seharusnya tanggal dua udah keluar. Nanti saya cek dan langsung saya kabari ke jenengan ya Bu,” urainya.

Tidak lama setelah itu, Presiden UCLG Aspac ini pun meminta Kepala Dinas Kesehatan Febria Rachmanita untuk menghubungi pihak rumah sakit. Selang satu menit, ia kembali menghubungi pasien lain dan memastikan kesehatan mereka.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO