Jumat, 10 Juli 2020 22:20

Beri Dukungan Moral, Wali Kota Risma Selalu Hubungi OTG, ODP, dan PDP untuk Tanya Keadaan

Rabu, 06 Mei 2020 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Beri Dukungan Moral, Wali Kota Risma Selalu Hubungi OTG, ODP, dan PDP untuk Tanya Keadaan
Wali Kota Risma sedang menelepon para OTG, ODP, dan PDP. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhatian dan kepedulian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terhadap warganya yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP), dan orang tanpa gejala (OTG) serta yang terkonfirmasi Covid-19 terus ditingkatkan.

Kali ini, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini tak segan menghubungi satu per satu pasien melalui gawainya untuk menanyakaan kondisi mereka yang tengah berjuang melakukan isolasi diri atau melawan Covid-19.

Rasa empati itu pun terlihat hari ini menjelang siang. Di Depan Balai Kota Surabaya, ia tampak mengutak atik ponsel sembari membawa secarik kertas yang berisikan database. Satu per satu dia sapa dengan sopan. Tak sedikit, dari warga yang menerima telepon itu tercengang dan bergembira mendengar suara wali kotanya menanyakan keadaan mereka secara langsung.

“Ibu, gimana kondisinya ibu? Ibu sudah tes? yang pertama negatif pakai swab. Kedua positif dan kemarin itu hasilnya sudah negatif ya,” kata Risma kepada salah satu pasien yang dihubunginya.

Kemudian ia juga menanyakan hasil tes pasien yang terbaru, yang ternyata hasil tes swab-nya belum keluar. Seketika ia memastikan kepada pasien untuk menghubungi rumah sakit tempat di mana pasien melakukan tes, agar segera diketahui hasilnya. “Yang keempat seharusnya tanggal dua udah keluar. Nanti saya cek dan langsung saya kabari ke jenengan ya Bu,” urainya.

Tidak lama setelah itu, Presiden UCLG Aspac ini pun meminta Kepala Dinas Kesehatan Febria Rachmanita untuk menghubungi pihak rumah sakit. Selang satu menit, ia kembali menghubungi pasien lain dan memastikan kesehatan mereka.

“Halo selamat siang Bapak. Gimana kondisi Bapak? Saya Risma Pak. Senin kemarin sudah tes belum dapat hasilnya ya? Bapak tes sendiri apa didampingi Ibu? kemarin swab di mana Pak? Lalu setelah itu tes lagi? oh belum dites to,” tanya Risma penuh harapan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara mengungkapkan memang jika ada waktu luang, Risma selalu menelepon warganya yang sedang dalam pantauan, agar dapat berinteraksi sekaligus memberi semangat.

“Biasanya, kalau ada waktu luang, Bu Wali selalu menelepon para ODP, OTG dan PDP,” kata Febri di Kantor Bagian Humas Jalan Jimerto Surabaya.

Ia pun menjelaskan selain itu, perhatian ini diberikan agar warga yang bertatus sebagai ODP, PDP, OTG maupun yang terkonfirmasi dapat melawan virus corona melalui peningkatan imunitas tubuh masing-masing.

“Perhatian beliau ini menjadi semangat tersendiri untuk mereka agar imunnya meningkat dan lekas pulih. Ini bentuk perhatian dan empati Bu Wali kepada warganya,” pungkasnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...