Pemkab Ngawi akan Fokus Pulihkan Perekonomian

Pemkab Ngawi akan Fokus Pulihkan Perekonomian Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti Musrenbangnas melalui teleconference.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi pun sedang mencari solusi untuk membantu warga yang terdampak langsung wabah virus Corona ini. Khususnya para pelaku ekonomi tingkat bawah hingga menengah.

Usai mengikuti Musrenbangnas melalui teleconference di ruang command center, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan penanganan bagi warga yang terdampak secara langsung virus Corona.

"Untuk pedagang kaki lima, pedagang di pasar, perlu diteliti betul sejauh mana kita mampu mengintervensi mereka untuk bangkit kembali," jelas Kanang, sapaan bupati Ngawi di depan awak media, Jumat (1/5).

Menurut Kanang, akan menyiapkan anggaran khusus dari APBD untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Di samping nantinya juga ada bantuan dari provinsi maupun pemerintah pusat.

"Anggarannya dari APBD termasuk dari pusat yang akan melakukan intervensi untuk kebangkitan di semua lini," imbuhnya.

Menurutnya, bantuan yang sudah disalurkan saat ini hanya sebatas untuk menyambung hidup saja. "Kalau bantuan tunai itu hanya sebagai pertahanan untuk hidup, selanjutnya usaha mereka harus tetap survive juga," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO