​Anggota Komisi V DPR RI Salurkan Bansos Covid-19 Melalui Ansor Bangkalan

​Anggota Komisi V DPR RI Salurkan Bansos Covid-19 Melalui Ansor Bangkalan H. Syafiuddin Asmoro menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Ketua GP Ansor H. Hasani Zubair.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V  H. Syafiuddin ke sekian kalinya telah menyalurkan bantuan sosial ke PCNU maupun banomnya (badan otonom), seperti IPPNU, IPPNU, PMII. Kali ini Syafiuddin menyerahkan bantuan ke GP , Kamis (30/4).

Donasi bantuan sosial (bansos) selain ke beberapa banom NU, sebelumnya juga dibagikan sendiri oleh Syafiuddin ke tukang becak, ojol, anak yatim piatu, lansia, disabilitas, dan masyarakat terdampak lainnya.

Bantuan baksos dan masker ini diterima langsung oleh Ketua GP H. Hasani Zubair yang juga Anggota Komisi VIII beserta jajarannya di kantor GP .

"Hari ini kami salurkan ke GP . Insya Allah GP dapat menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Ke depan, kita akan terus menyalurkan bantuan salah satu ke Muslimat dan beberapa pondok pesantren," jelas H. Syafiuddin kepada media.

Ia mengatakan, pamdemik Covid-19 ini betul-betul memberikan dampak yang besar terhadap lini sektor, sehingga dengan bantuan ini dapat menimalisir akan kebutuhan masyarakat agar dapar mengurangi beban masyarakat.

Syafiuddin berharap kepada ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dan menjaga jarak, tidak berkumpul atau berkurumun (social distancing) serta jangan bersentuhan (physical distancing) karena penyebaran saat ini masih massif," harapnya.

Sementara H. Hasani Zubair mengapresiasi H. atas pemberian bantuannya kepada beberapa banom NU untuk disalurkan kembali kepada masyarakat.

Menurutnya, pemberian baksos ini bentuk kepedulian bersama, karena wabah virus Covid-19 adalah musibah nasional. "Dengan bantuan dari anggota semoga bantuannya ini membawa berokah," jelas Ra Hasani, sapaan H Hasani.

Ra Hasani sebagai putra pengasuh PP. Nurul Cholil meminta masyarakat untuk berdoa bersama di bulan penuh barokah ini agar pandemik Covid-19 segera berakhir dari bumi pertiwi ini. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO