Jumat, 14 Agustus 2020 18:29

Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina

Rabu, 29 April 2020 12:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina
KRI Teluk Cendrawasih-533 yang bersandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

MANADO, BANGSAONLINE.com - KRI Teluk Cendrawasih-533 (TCW-533) di bawah jajaran Koarmada II, kembali sandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Senin (27/4). Kedatangan KRI ini disambut Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto.

Kapal perang TNI AL yang baru saja melaksanakan pelayaran operasi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Philipina ini, berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada ll.

Dalam pelayarannya sempat singgah di pulau Miangas yang diketahui adalah pulau terdepan bagian utara dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesempatan sandar digunakan awak KRI TCW-533 dengan mengadakan kegiatan sosial, berupa sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Miangas karena pulau ini adalah pulau kecil di ujung utara Indonesia, di mana posisinya menyebabkan informasi tentang pandemik covid-19 sangat minim, sehingga sangat perlu untuk diberikan pengertian kepada masyarakat tentang perihal tersebut," ujar Komandan KRI TCW-533 Letkol Laut (P) Hapsoro Angling, seperti rilis yang diterima BANGSAONLINE, Rabu (29/4) ini.

Uniknya, pelaksanaan sosialisasi ini, tidak dilakukan dengan cara mengumpulkan penduduk di satu tempat, namun lebih memilih dengan cara berkeliling dari pintu ke pintu, mendatangi rumah penduduk satu persatu.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya massa yang akan memudahkan penyebaran virus. Selain itu juga, dengan cara mendatangi satu per satu warga diharapkan akan terjalin kedekatan antara personel TNI AL dengan rakyat,” lanjut Hapsoro.

Hapsoro menambahkan, bahwa sosialisasi pencegahan Covid-19 adalah tindak lanjut dari imbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, yakni membantu pemerintah meminimalisir penularan Covid-19 di Indonesia. (dev/dur)

(Kesempatan sandar digunakan awak KRI TCW-533 dengan mengadakan kegiatan sosial, berupa sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran covid-19)

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...