Rabu, 16 Juni 2021 06:21

Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina

Rabu, 29 April 2020 12:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Di Sela Tugas Operasi, KRI Teluk Cendrawasih-533 Sosialisasi Covid-19 di Perbatasan NKRI-Filipina
KRI Teluk Cendrawasih-533 yang bersandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

MANADO, BANGSAONLINE.com - KRI Teluk Cendrawasih-533 (TCW-533) di bawah jajaran Koarmada II, kembali sandar di pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Senin (27/4). Kedatangan KRI ini disambut Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto.

Kapal perang TNI AL yang baru saja melaksanakan pelayaran operasi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Philipina ini, berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada ll.

Dalam pelayarannya sempat singgah di pulau Miangas yang diketahui adalah pulau terdepan bagian utara dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesempatan sandar digunakan awak KRI TCW-533 dengan mengadakan kegiatan sosial, berupa sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran covid-19.

BACA JUGA : 

53 Patriot Nanggala-402 Gugur, DPW Gelora Jatim Kunjungi Markas Kapal Selam Komando Armada II

Kunjungi Keluarga Prajurit KRI Nanggala, Gubernur Khofifah: Masyarakat Jatim Berduka

Menhan Kunjungi Rumah Duka Dansatsel Koarmada II KRI Nanggala 402, Janji Biayai Anak Almarhum

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

"Kegiatan ini dilaksanakan di Miangas karena pulau ini adalah pulau kecil di ujung utara Indonesia, di mana posisinya menyebabkan informasi tentang pandemik covid-19 sangat minim, sehingga sangat perlu untuk diberikan pengertian kepada masyarakat tentang perihal tersebut," ujar Komandan KRI TCW-533 Letkol Laut (P) Hapsoro Angling, seperti rilis yang diterima BANGSAONLINE, Rabu (29/4) ini.

Uniknya, pelaksanaan sosialisasi ini, tidak dilakukan dengan cara mengumpulkan penduduk di satu tempat, namun lebih memilih dengan cara berkeliling dari pintu ke pintu, mendatangi rumah penduduk satu persatu.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya massa yang akan memudahkan penyebaran virus. Selain itu juga, dengan cara mendatangi satu per satu warga diharapkan akan terjalin kedekatan antara personel TNI AL dengan rakyat,” lanjut Hapsoro.

Hapsoro menambahkan, bahwa sosialisasi pencegahan Covid-19 adalah tindak lanjut dari imbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, yakni membantu pemerintah meminimalisir penularan Covid-19 di Indonesia. (dev/dur)

(Kesempatan sandar digunakan awak KRI TCW-533 dengan mengadakan kegiatan sosial, berupa sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran covid-19)

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II
Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...