Sabtu, 15 Agustus 2020 15:06

Hendak Jual Motor, Seorang Makelar di Jombang Diborgol Polisi

Selasa, 28 April 2020 15:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Hendak Jual Motor, Seorang Makelar di Jombang Diborgol Polisi
Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat menggelar rilis pers penangkapan makelar motor.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Apes. Hal tersebut yang patut disandang oleh Kasiadi (55), seorang makelar asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Ia terpaksa berurusan dengan pihak berwajib ketika akan menjual sepeda motor.

Peristiwa bermula saat Kasiadi sedang memesan plat nomor di dekat perempatan lampu merah daerah Mojoagung, untuk dipasang di sepeda motor Scoopy yang hendak dijual kepada rekannya asal Trenggalek, pada 23 April 2020 lalu.

Ternyata, sepeda motor tersebut merupakan hasil tindak pidana pencurian dari korban bernama Sarmanto (62), seorang pedagang asal Dusun Banjarpoh, Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang. Ia kehilangan motornya saaat diparkir di rumah, pada 24 Maret 2020 lalu.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan, pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan korban. Alhasil, barang bukti berhasil ditemukan saat hendak dijual ke pembeli. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan petugas berhasil menangkap pelaku pencurian.

“Anggota berhasil menangkap Kasiadi, setelah dilakukan pengembangan. Ia mengaku disuruh menjualkan motor tesebut oleh Sopi’i (39), asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung dengan keuntungan seratus ribu rupiah,” ucapnya saat rilis pers di Mapolres Jombang, Selasa (28/04/20).

Petugas, lanjut Boby, kemudian mengamankan Sopi’i yang saat itu berada di dekat lampu merah wilayah Mojoagung. Sopi’i mengaku mendapatkan motor tersebut dari rekannya Imron (40), warga Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Mojoagung, dengan harga 7 juta rupiah.

“Sopi’i mendapatkan motor tersebut dari Imron dengan harga 7 juta. Sementara pengakuan Imron, mendapatkan motor Scoopy tersebut dari Fauzi (pelaku utama) dengan harga 6 juta. Dari hasil penyidikan, ternyata di rumah Imron ditemukan beberapa unit motor tanpa dilengkapi BPKB,” terangnya.

Setelah mendapatkan keterangan, polisi kemudian bergegas menuju rumah Fauzi (34), di Dusun Kalongan, Desa Tedjo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada Kamis 23 April 2020, sekira pukul 14:30 WIB.

Saat ini, keempat tersangka beserta barang bukti satu unit sepeda motor Scoopy, S 3761 OAC , beserta kunci kontak serta STNK atas nama korban diamankan di Mapolres Jombang.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Fauzi dikenakan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan ketiga tersangka lainnya dikenakan pasal 480 KUHP, sebagai penadah barang hasil kejahatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...