​Hari Pertama PSBB, Jalan Raya Protokol di Surabaya Lengang

​Hari Pertama PSBB, Jalan Raya Protokol di Surabaya Lengang Jalan Raya Darmo Surabaya yang biasanya padat dan macet kini tampak lengang. Foto: MA/BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari ini (Selasa 28 April 2020) diberlakukan pada tiga wilayah di Jawa Timur yaitu Kota , Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Pantauan BANGSAONLINE.com di sejumlah titik jalan raya ternyata sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Di jalan raya Darmo yang merupakan jalan kembar dua arah tampak sepi. Padahal biasanya sangat ramai bahkan cenderung macet terutama ketika memasuki fly over di kawasan Wonokromo. Siang ini yang dominan sepeda motor, sedang mobil relatif jarang melintas.

Tadi pagi di kawasan bundaran Waru sempat diberitakan ramai dan macet. Tapi ketika BANGSAONLINE.com melewati jalan tersebut pada pukul 11.30 WIB sangat sepi. Padahal kawasan ini terkenal jalur macet selama ini.

Di kawasan bundaran  yang menuju sekarang dijaga petugas gabungan Polri dan TNI. Jalannya juga disekat. Mobil bernopol L () dilewatkan jalur kanan dan tidak diperiksa. Sedang jalur kiri khusus mobil plat nomor selain L. Mobil-mobil non-L ini diperiksa oleh petugas.

Juga ada dua petugas yang menyemprotkan disinvektan dengan selang besar. Saking kerasnya semprotan disinfektan itu bahkan mobil BANGSAONLINE.com sampai basah kuyup seperti dicuci.

Pasar-pasar juga relatif sepi dibanding hari biasanya. Pasar besar di kawasan Genteng bahkan sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB belum ada mobil konsumen parker. “Mulai pagi sampai sekarang tak ada satu pun mobil parkir,” kata Sayeni Hamid, juru parkir di pasar tersebut kepada BANGSAONLINE.com

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO