Syafiuddin Minta BPWS Tambah Realokasi Anggaran Covid-19 untuk Masyarakat Madura

Syafiuddin Minta BPWS Tambah Realokasi Anggaran Covid-19 untuk Masyarakat Madura Syafiuddin saat teleconference dengan mitra kerja Komisi V.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi V melakukan rapat virtual melalui teleconference dengan mitra kerjanya, yakni , Basarnas, dan BMKG terkait realisasi realokasi anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19, Senin (20/4/2020).

Usai rapat, mengungkapkan jika ketiga mitra Komisi V itu mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1,624 trilun dari realokasi anggaran total sebesar Rp 5,4 trliiun.

Rinciannya, BMKG melakukan pemotongan anggaran Rp 898,5 miliar dari total Rp 3,056 triliun (29,4%), dan Rp 59 miliar dari pagu TA 2020 Rp 200 miliar. Sedangkan Basarnas merealokasi Rp 670 miliar dari total anggaran 2.2 Rp triliun. Namun, angka ini belum final.

Syafiuddin mengaku sudah meminta khusus kepada agar menambah realokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Madura yang sudah disiapkan sebesar Rp 150 juta. "Jangan sampai hanya untuk pencegahan penanganan Covid-19 di internal pegawai saja," ucapnya.

"Bahkan, saya harap dapat menambah relokasi anggaran lebih dari Rp 150 juta untuk percepatan penanganan Covid-19, agar program bersentuhan langsung dengan masyarakat Madura," jelas Syafiuddin kepada bangsaonline.com saat ditemui di Rumah Aspirasi Song Osong Lombhung, Senin (20/4). (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO