​Lawan Covid-19, Ratna Juwita Salurkan Ratusan APD untuk Tim Medis

​Lawan Covid-19, Ratna Juwita Salurkan Ratusan APD untuk Tim Medis

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan bagi tim medis dalam upaya penanganan virus Corona atau Covid-19.

Untuk itu, Anggota Fraksi PKB Dapil 9 Tuban-Bojonegoro, Ratna Juwita Sari menyalurkan sejumlah alat keselamatan medis, berupa 350 baju hazmat dan 500 masker medis kepada satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Jumat (17/4).

"Semoga APD ini segera didistribusikan kepada pihak medis baik di rumah sakit rujukan maupun RS penunjang dan Puskesmas," ujarnya.

Langkah yang dilakukan itu sebagai bentuk support moral dan material bagi seluruh tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Selain memberikan bantuan ke gugus tugas, dirinya juga telah membentuk posko Covid-19. Posko bentukannya itu telah membagikan secara gratis sebanyak 7.000 masker kepada masyarakat.

"Semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk bersama-sama menangani wabah Covid-19 ini," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, meskipun Pemkab Tuban sudah menganggarkan pengadaan APD, namun pihaknya tetap membuka diri bagi stakeholder lain untuk ikut berpartisipasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 tersebut.

"Kami tidak menolak siapa pun yang ikut membatu APD. Semakin banyaknya bantuan yang mengalir, ketersediaannya juga semakin tercukupi," ujar Sekda.

Ia mengungkapkan bahwa ketersediaan APD di Kabupaten Tuban saat ini mampu mencukupi sampai 3 bulan ke depan. Dengan asumsi, jumlah ODP, PDP, maupun Positif Covid-19 tidak terdapat peningkatan secara signifikan.

"Jika tidak ada lonjakan yang signifikan, persediaan APD yang tersedia busa mencukupi selama 3 bulan kedepan. Dengan adanya tambahan bantuan seperti ini sangat mendukung kami," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO