BKKBN Gencarkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Jawa Barat

BKKBN Gencarkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Jawa Barat Sesi foto bersama usai sosialisasi.

KOTA DEPOK, BANGSAONLINE.com terus melakukan sosialisasi percepatan penurunan di wilayah Jawa Barat. Kali ini, bersama Komisi IX menggelar sosialisasi penurunan di Taman Wisata Pasir Putih, Kota , pada Sabtu (27/1/2024).

Agenda tersebut diikuti ratusan peserta serta para narasumber, yakni anggota Komisi IX , Wenny Haryanto; Ketua Tim Kerja Akses Kualitas Layanan KB dan Kespro Jawa Barat, Angela Sri Melani Winyarti, serta Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas P3AP2KB Kota , Rahmat Maulana.

Dalam arahannnya, Wenny menjelaskan bahwa penanganan di Kota harus terus digencarkan oleh berbagai pihak, untuk mengantisipasi tumbuh kembang anak yang terlambat hingga membawa dampak di masa depan. Ia pun meminta masyarakat untuk fokus melakukan secara konsisten dan komitmen dalam menangani

Menurut dia, di antara pencegahan dengan memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga berusia 6 bulan, serta memantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala.

“Para orang tua maupun ibu hamil supaya dapat mencegah . Untuk itu, kita harus paham dan mengetahui ciri-ciri , terapkan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, Angela menerangkan, semua pihak harus bekerja sama maksimal dalam menangani kasus di Jawa Barat. Ia sangat optimis, penekanan bisa terealisasi dengan berbagai upaya yang serius, salah satunya sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang .

”Mudah mudahan, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kuat bagi masyarakat tentang pencegahan dan penurunan ," tuturnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Pria di Bogor Lakukan Percobaan Bunuh diri Dengan Cara Bakar Tubuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO