​Lawan Covid-19, Ansor Jatim Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

​Lawan Covid-19, Ansor Jatim Salurkan 10 Ribu Paket Sembako Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi memberi sambutan usai penyerahan paket bantuan secara simbolis di kantor GP Ansor Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur menerima kunjungan dari Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan PenaMas Mulia pada Rabu (15/4) di gedung PW GP Ansor Jatim. Kunjungan itu dalam rangka untuk menjalankan misi kemanusiaan di tengah pandemi .

Melalui program Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu yang diinisisasi oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Keuskupan Agung Pontianak. Ketua PW Ansor Jatim, Syafiq Syauqi menerima 10.000 paket sembako yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Syafiq mengatakan bantuan berupa beras, minyak goreng, mi gelas instan, dan mi telur itu akan diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah. Seperti buruh tani, tukang becak dan masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Dalam minggu ini akan segera kami bagikan sembako yang ditampung ini, sebagian kita bagikan di Pimpinan Wilayah. Sengaja Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu menjadikan Ansor sebagai markas untuk pembagian sembako. Karena itu Ansor dipandang memiliki komitmen kebangsaan, komitmen kemanusiaan yang tinggi,” ungkapnya.

Syafiq yang didampingi tim Ansor dan Banser berharap pihaknya bisa terus bersinergi, bisa bersilaturahmi dengan Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan PenaMas Mulia hingga berakhir.

“Insya Allah hubungan silaturahmi dengan Yayasan PenaMas Mulia dan Keuskupan Agung Pontianak terus berlanjut dan terjalin baik karena untuk menjaga hubungan baik keagamaan,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO