Pengerjaan Jalan Sultan Agung Jember Pasca Ambles, Tunggu Seminggu Lagi

Pengerjaan Jalan Sultan Agung Jember Pasca Ambles, Tunggu Seminggu Lagi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jalan Sultan Agung di Kabupaten Jember yang ambles, perbaikannya harus menunggu seminggu lagi. Sebab, berdasarkan Rapat Finalisasi Penanganan Permanen Badan Jalan Sultan Agung – Kali Jompo, belum dipastikan mekanisme penggarapan jalan nantinya.

Pertimbangan yang digunakan, adalah pemilihan jalan nasional yang dipersempit atau jalur Sungai Jompo yang menyesuaikan.

Hal itu disampaikan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya Ahmad Subki, usai rapat di Aula Gedung East Java Super Coridor (EJSC), Bakorwil V Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/4/2020).

Menurut Subki, penanganan darurat bencana ambruknya yang melalui Jalur nasional Banyuwangi - Jember itu sudah dilakukan.

"Selanjutnya dilakukan penanganan permanen, tetapi ada 2 alternatif yang akan dilakukan. Karena mempertimbangkan nilai keindahan lokasi bekas itu," kata Subki saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam rapat yang dihadiri stakeholder terkait, baik dari BBPJN VIII Surabaya, Dinas Pengairan Provinsi Jatim, PU Cipta Karya Jember, dan stakeholder terkait, masih belum didapatkan alternatif perbaikan permanen yang akan dilakukan.

"Meski desainnya sudah selesai dan siap untuk dilelang, tetapi masih ada hal yang belum bisa diputuskan dalam rapat ini," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO