Bupati Hendy Ungkap Alasan Bikin Mars Jember: Bukan Buat Gagah-gagahan

Bupati Hendy Ungkap Alasan Bikin Mars Jember: Bukan Buat Gagah-gagahan Bupati Jember Hendy Siswanto saat diwawancarai wartawan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati mengungkapkan maksud penciptaan 'Mars ' adalah untuk mengingatkan semangat pengentasan kemiskinan.

"Kami bikin mars bukan buat gagah-gagahan. Tapi mengingatkan kita semua, di dalam mars itu ada proyek (pengentasan) kemiskinan. Itu belenggu penderitaan betul. Tandik pesse (dalam bahasa madura: tidak punya uang) ya menderita," ungkapnya, Rabu (12/10/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa angka kemiskinan di masih mencapai 257 ribu jiwa. Sedangkan pengangguran mencapai 67 ribu jiwa.

Menurutnya, akar persoalan kemiskinan adalah infrastruktur, khususnya jalan dan penerangan yang belum merata. "Infrastruktur rusak, ekonominya pasti tidak bergerak," katanya.

Karena itu, pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya infrastruktur jalan yang rusak, ini membuat orang yang sudah tidak punya duit tidak bisa ke mana-mana. Kami sadar, di tahun 2021 kami hajar langsung proyek jalan. Alhamdulillah, 1.200 kilometer selesai 7 bulan. Itu se-Kabupaten . Tahun ini kita tambah 700 kilometer," tuturnya.

Ia optimis perbaikan jalan di periode kepemimpinannya akan menyentuh seluruh wilayah Kabupaten . "Selesai sampai gunung-gunung nanti," pungkasnya. 

Sekadar informasi, Mars diciptakan saat kepemimpinan . Mars selalu diperdengarkan dalam setiap agenda dan kegiatan Pemkab . (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO