Pansus Covid-19 Minta Program Jaring Pengaman Sosial Direalisasikan Bulan ini

Pansus Covid-19 Minta Program Jaring Pengaman Sosial Direalisasikan Bulan ini Samsul Hidayat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan H. Samsul Hidayat meminta program jaring pengaman sosial berupa pemberian sembako kepada warga terdampak Covid-19 segera disalurkan.

"Pemerintah daerah harus serius mempersiapkan jaring pengaman sosial agar tak menimbulkan permasalahan baru di masyarakat," kata Samsul kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/4).

"Jika masyarakat kurang mampu tidak ditangani dan tidak dibantu oleh pemerintah maupun organisasi nonpemerintah, maka krisis kesehatan bisa berubah menjadi krisis ekonomi. Selanjutnya, krisis ekonomi bisa berubah menjadi krisis sosial. Hal ini tidak boleh terjadi. Sebab berakibat bisa berlanjut menjadi krisis keamanan yang akan mengganggu ketentraman bersama," kata politikus PKB ini.

Untuk itu, ia meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 segera merealisasikan bantuan sembako tersebut. "Kami berharap dalam bulan April ini sudah bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima," pungkasnya.

Sebagaimana data yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas kepada Pansus saat rapat kerja kemarin, bahwa rencananya sembako itu akan disalurkan kepada 20.000 KK. Rinciannya, 16.397 KK yang tidak ter-cover PKH maupun BPNT, 3.528 KK pekerja informal terdampak kebijakan physical distancing, dan 75 KK disabilitas. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO