Pulang Prakerin di Bandung, Satu Siswa SMK Jember Terdeteksi Suhu Badan Tinggi, Batuk, dan Pilek

Pulang Prakerin di Bandung, Satu Siswa SMK Jember Terdeteksi Suhu Badan Tinggi, Batuk, dan Pilek Pospam Covid-19 Sumberbaru, memeriksa satu per satu kendaraan yang masuk ke wilayah Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Giat screening suhu badan yang dilakukan di Pospam Sumberbaru, , mendapati satu siswa sekolah SMK yang suhu badannya mencapai 40 derajat celsius. Pelajar tersebut juga mengalami batuk serta pilek.

Diketahui, ia merupakan rombongan satu bus yang yang berisikan 34 siswa dan 2 guru pembimbing. Para siswa ini berasal dari SMK Negeri 2 , yang baru saja melakukan kegiatan praktek kerja industri (Prakerin) di sebuah pabrik pembuatan spare part motor di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Mereka sampai di Pospam Sumberbaru sekitar pukul 1.30 WIB dini hari, Kamis (2/3/2020).

"Satu orang siswa ini baru pulang Prakerin dari Bandung, dan dicek suhu tubuhnya mencapai 40 derajat celsius. Bahkan untuk memastikan, kami mengukurnya sampai 3 kali," kata Kapolsek Sumberbaru AKP Subagyo saat dikonfirmasi wartawan.

"Selanjutnya sesuai SOP, siswa itu kami beri gelang merah karena suhunya tinggi, dan kami rujuk langsung ke RS Citra Husada untuk penanganannya," lanjut Subagyo.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO