Sabtu, 06 Juni 2020 09:25

Pamit Olahraga, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Pinggir Sawah

Selasa, 31 Maret 2020 17:57 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Pamit Olahraga, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Pinggir Sawah
Korban ditemukan dalam kondisi tengkurap di jalan setapak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Edy Sulaiman, warga Perum Jember Permai II Lingkungan Krajan Timur, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, meninggal saat sedang olahraga bersepeda.

Saat itu jenazah korban ditemukan warga dalam kondisi tengkurap bertelanjang dada di jalanan setapak sawah Lingkungan Karangbaru Lor, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari.

Sebelum meninggal, diketahui korban pamit kepada istrinya untuk olahraga bersepeda. Menurut keterangan warga, pria berumur 56 tahun itu diketahui memang sering bersepeda di kawasan tersebut setiap pagi.

"Menurut keterangan dari istrinya, korban pamit berolahraga sepeda dari rumah berangkat sekitar pukul 7 pagi dari rumahnya, setelah sebelumnya mengantar istrinya ke pasar," kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/3/2020).

Saat ditemukan, kata Faruk, kondisi korban tengkurap di tengah jalan oleh warga sekitar dan sepedanya di temukan berada di pinggiran sawah.

"Di TKP, korban ditemukan meninggal tengkurap. Karena sampai di lokasi itu, kebiasaan korban memang setelah bersepeda, lanjut olahraga jalan kaki di jalanan tengah sawah itu," jelasnya.

"Tepatnya meninggal kapan tidak tahu, tapi sekitar pukul 07.20 WIB, sudah ditemukan tengkurap di tengah sawah itu," sambungnya.

Saat akan dibangunkan, diketahui korban tidak merespons. Kemudian warga lainnya menghubungi polisi.

"Dugaan sementara korban meninggal karena sakit dan jenazahnya dibawa ke RSUD dr. Soebandi Jember sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban, diketahui juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Saat dikonfirmasi terpisah, istri korban Nik Anifah (54) mengatakan, korban memang biasa berolahraga setiap pagi dengan bersepeda.

"Setelah pulang mengantar saya dari pasar pukul 06.00, suami saya berangkat lagi berolahraga pukul 07.00. Olahraganya bersepeda itu," kata Anifah.

Kata Anifah, suaminya selalu bersepeda sendirian. Alasannya, untuk mencari panas sinar matahari. "Berangkat tidak sakit, dan tidak ada riwayat penyakit apapun," katanya singkat. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...