Sabtu, 06 Juni 2020 07:16

Video Polisi Marah-marah Viral di Medsos, Ternyata Kumpulan Guru di Jember Nekat Gelar Arisan

Minggu, 29 Maret 2020 19:18 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Video Polisi Marah-marah Viral di Medsos, Ternyata Kumpulan Guru di Jember Nekat Gelar Arisan
Kapolsek Kaliwates, Kompol Edy Sudarto saat memarahi tuan rumah karena nekat menggelar acara di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang menunjukkan seorang polisi marah-marah dengan adanya acara kumpul-kumpul yang digelar sekelompok warga viral di media sosial. Dalam video itu, tampak polisi memarahi salah seorang pria yang diduga panitia acara.

Setelah ditelusuri, acara tersebut ternyata merupakan arisan para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang digelar di rumah salah seorang warga di Jalan Melati, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember. Acara itu pun dibubarkan polisi.

Pasalnya, di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), pemerintah telah memberikan imbauan agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Akibatnya, sang pemilik hajat pun mendapat teguran keras dari polisi. Dengan terpaksa acara dibubarkan, dan pemilik rumah yang sempat ngotot dibawa ke mapolsek setempat untuk diinterogasi polisi.

"Peristiwanya kemarin (28/3) siang, diikuti sekitar 30 orang. Saya memang sempat agak keras ke pemilik rumah yang sudah diingatkan Bhabinkamtibmas tapi tetap ngeyel," kata Kapolsek Kaliwates, Kompol Edy Sudarto saat dihubungi, Ahad (29/3/2020).

Edy menceritakan, awalnya dia mendapat keluhan dan laporan masyarakat terkait adanya acara arisan yang diikuti puluhan orang. Warga resah karena acara digelar di tengah mewabahnya virus Corona.

"Ada warga yang laporan. Ada orang kumpul-kumpul kok dibiarkan. Akhirnya didatangi oleh Bhabinkamtibmas," ujar Edy.

Edy sendiri mengaku saat itu sedang melakukan penyemprotan disinfektan bersama Muspika di suatu tempat di Kecamatan Kaliwates. Dia memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk segera membubarkan acara arisan tersebut.

"Tapi pemilik rumah ngeyel. Sementara warga sekitar terus laporan kenapa kok acara terus berlangsung dan nggak dibubarkan. Akhirnya saya bersama muspika datang ke lokasi," kata Edy.

Sampai di sana, acara ternyata sudah hampir selesai. Edy pun memanggil pemilik rumah dan sempat memarahinya.

"Saat saya datang bersama Camat dan Danramil, acaranya sudah hampir selesai. Sudah mau makan-makan. Berarti kan memang acara itu terus berlangsung. Itulah mengapa saya sempat marahi pemilik rumahnya," ujar Edy.

Selanjutnya pemilik rumah dibawa ke Mapolsek Kaliwates. Di sana, sang pemilik rumah mengakui kesalahannya dan berjanji tak akan mengulangi.

"Sudah bikin surat pernyataan. Terus pulang dijemput anaknya. Saya juga sudah laporkan ke Pak Kapolres," tandasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...