​Akses Masuk Blitar Dirazia: Rombongan Pengantin Diminta Balik, Ada Santri Demam Tinggi

​Akses Masuk Blitar Dirazia: Rombongan Pengantin Diminta Balik, Ada Santri Demam Tinggi Raziai di titik masuk kabupaten Blitar oleh tim gabugan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polres dan Dinas Perhubungan Kabupaten melakukan razia kendaraan luar daerah yang akan masuk wilayah Kabupaten , Sabtu (28/3/2020).

Razia digelar di Desa/Kecamatan Selorejo Kabupaten yang merupakan gerbang masuk Kabupaten dari sisi Timur. Razia dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 .

Razia dipimpin Kapolres AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kepala Dishub Toha Mashuri. Selain petugas Dishub dan Kepolisian, puluhan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten juga dikerahkan dalam razia tersebut.

Seluruh kendaraan yang melintas, utamanya yang bernomor polisi luar Kabupaten langsung dihentikan. Semua penumpang kemudian dicek suhu tubuhnya, kemudian kendaraanya disemprot cairan disinfektan.

Dalam razia ini, petugas menemukan rombongan santri dari Malang yang akan pulang ke . Di dalam rombongan ada seorang santri yang sedang mengalami demam tinggi. Saat dicek, suhu tubuhya 38,5 derajat Celsius.

Selain demam tinggi, saat dicek petugas santri tersebut juga terlihat lemas dan matanya merah. Untuk memastikan kondisi santri, petugas mengantarkannya berobat ke Puskesmas Kesamben.

"Jadi upaya-upaya pencegahan terus kita gencarkan. Nah, saat kami melakukan razia tadi ada bus rombongan santri dari pondok pesantren di Malang yang akan pulang ke . Semuanya kemudian dicek suhu, ternyata ada 1 santri yang demam mencapai 38,5 derajat celcius," ungkap AKBP Fanani.

Selain itu petugas juga menemukan rombongan minibus asal Malang, yang hendak menghadiri acara pernikahan. Mereka diminta putar balik atau kembali ke daerah asalnya.

"Sesuai instruksi presiden, maklumat kapolri jelas dilarang adanya kegiatan pengumpulan massa atau keramaian. Jadi kami minta untuk kembali," tegasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO