Di-PHK Sepihak, Pekerja Bangunan Demo Pabrik Semen di Jember

Di-PHK Sepihak, Pekerja Bangunan Demo Pabrik Semen di Jember Puluhan massa orasi di pintu masuk PT Imasco memprotes PHK sepihak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan pekerja bangunan PT Imasco menggelar orasi dan unjuk rasa di depan gerbang pabrik yang berlokasi di Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, Kamis (26/3/2020). Mereka tidak menghiraukan larangan bergerombol di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Tujuan mereka demo, untuk memprotes kebijakan PHK massal yang dilakukan oleh perusahaan.

Menurut Koordinator aksi, Ferri, demo yang dilakukan pihaknya untuk menanyakan kejelasan nasib, karena sudah dua hari ini mereka tidak bekerja. Ia menilai PHK yang dilakukan perusahaan sepihak.

"Kami para pekerja lokal ini butuh kejelasan. Sementara ada pekerja lain yang kita ketahui masih bekerja dan jumlahnya ratusan," kata Ferri saat dikonfirmasi wartawan.

"Jikalau ada kebijakan lockdown akibat antisipasi Virus Corona (Covid-19), seharusnya kebijakan tidak ada pekerjaan merata. Kami merasa diakali. Dan jika memang kami dipecat, kami tuntut hak kami, pesangon dan gaji kami yang jelas. Ini malah tidak ada jluntrungnya (kejelasan pasti, red)," ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi aksi, perwakilan perusahaan dengan massa aksi saling adu argumen menguatkan pendapat masing-masing.

Akhirnya, aksi yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, hingga sekitar pukul 14.00 itu tak menemui titik temu.

Beberapa anggota polisi dari Mapolsek Puger mulai datang ke lokasi untuk melakukan mediasi antara perwakilan pekerja dengan pihak perusahaan saling bertemu. Namun demikian, proses mediasi juga belum menemukan titik temu. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO