Pemkab Jember Launching Program Jamsos untuk Buruh Tani Tembakau

Pemkab Jember Launching Program Jamsos untuk Buruh Tani Tembakau Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat melaunching BP Jamsostek bagi buruh tani tembakau.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab melaunching program jamsos untuk buruh tani tembakau, Senin (6/11/2023). Agenda tersebut dihadiri 21 ribu buruh tani tembakau yang akan mendapat perlindungan sosial kecelakaan, dan kematian dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

"Saat ini kami telah luncurkan program jaminan sosial tenaga kerja buruh tani tembakau kabupaten jember tahun 2023," kata Bupati , Hendy Siswanto.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga menyerahkan kartu Ketenagakerjaan kepada sejumlah perwakilan buruh tani tembakau.

"Ini bukan hanya peluncuran program saja, tapi pemkab dan ketenagakerjaan juga akan menyerahkan kartu dan semoga ini bisa bermanfaat bagi penerimanya," ujarnya.

Hendy menjelaskan, program jamsos tenaga kerja untuk buruh tani tembakau ini merupakan yang pertama kalinya.

"Tapi harus sabar karena memang belum bisa tercover semua, karena keterbatasan anggaran, untuk sementara penerima manfaat dari program ini sekitar 21 ribu penerima manfaat," paparnya.

Ia menyebut, sumber dana perlindungan jaminan sosial asuransi kecelakaan dan kematian untuk buruh tani tembakau bersumber dari DBHCHT. salah satu penerima manfaat dari program ini, Suandi, mengaku bersyukur dengan adanya program jamsos tenaga kerja buruh tani tembakau, karena merasa mendapat perhatian dari Pemkab .

"Alhamdulillah yang jelas saya mewakili yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan juga , karena kami (buruh) mendapat perhatian selama ini dari pemerintah," ucapnya.

Dalam acara ini pemerintah dan Ketenagakerjaan juga menyerahkan asuransi kematian kepada perwakilan buruh tani tembakau. (aji/yud/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO