Hajar Corona, Satpol PP Trenggalek dan TNI Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

Hajar Corona, Satpol PP Trenggalek dan TNI Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan Penyemprotan disinfektan di Kota Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten menghadang Covid-19 agar tak sampai masuk ke Kota Tempe, terus dilakukan.

Upaya pencegahan kali ini dilakukan secara kompak antara Satpol PP dan jajaran Kodim 0806 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3).

Tak tanggung-tanggung, dalam penyemprotan ini dikerahkan 3 unit mobil Damkar berisi ribuan liter disinfektan. Para petugas Satpol PP dan prajurit TNI pun bahu membahu melakukan penyemprotan dari atas mobil damkar.

Kasatpol PP , Stefanus Triadi Atmono yang turun langsung dalam penyemprotan tersebut, turut memberikan sosialisasi menggunakan pengeras suara. Ia berkali kali menyampaikan sepanjang perjalanan, agar warga sementara ini tidak keluar dari rumah, bila tidak ada keperluan mendesak.

Triadi mengatakan bahwa rute penyemprotan kali ini diawali dari jalan A. Yani, Pattimura, Basuki Rachmat, Yos Sudarso, kemudian menuju ruas jalan -Ponorogo. Lalu belok ke kiri menuju kawasan kecamatan Karangan dan kembali ke ruas jalan kota.

Triadi menerangkan penyemprotan secara besar-besaran ini dalam rangka membendung masuknya Covid-19 di kota . Ia pun meminta agar warga mematuhi imbauan dari pemerintah tentang social distancing.

"Kami mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah pusat untuk tidak keluar rumah atau bergerombol di tempat-tempat keramaian seperti di cafe, warung kopi, dan sejenisnya" pintanya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO