​Rawan Penyebaran Corona, Mas Abu Minta Bioskop Ditutup Sementara

​Rawan Penyebaran Corona, Mas Abu Minta Bioskop Ditutup Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (batik ungu) saat menggelar rapat dengan pengelola bioskop di Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gedung bioskop di Kota Kediri diminta untuk menutup sementara usahanya. Hal ini menjadi bagian dari upaya Pemkot Kediri mencegah penyebaran virus corona, karena dinilai menjadi salah satu tempat paling rawan penyebaran covid-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah menggelar rapat bersama pengusaha bioskop di Kota Kediri bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Kediri, Jumat (20/3). Para pengusaha bioskop tersebut di antaranya XXI, CGV Cinemas, dan Golden Theater.

Mas Abu, demikian panggilan akrab wali kota, memberi arahan kepada pengelola agar menutup sementara bioskopnya. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah Pemerintah Kota Kediri dalam menekan penyebaran covid-19. 

"Apalagi Kota Kediri menjadi hubungan bagi daerah sekitar. di mana banyak orang berdatangan ke Kota Kediri," jelas Mas Abu.

Upaya lain yang telah dilakukan Pemkot Kediri adalah penyemprotan disifektan di berbagai tempat seperti pasar, terminal, dan stasiun kereta api. 

Teranyar, Pemkot Kediri dalam upayanya mencegah penyebaran virus corona yang begitu cepat adalah dengan menggelar teleconference bersama seluruh camat dan lurah di Kota Kediri bertempat di Command Centre.

Saat teleconference tersebut, wali kota didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kediri, Mandung Sulaksono dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Fauzan Adima.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO