Yusril Sarankan Jokowi Blusukan ke Kuburan Temui Penjual Ketoprak

Yusril Sarankan Jokowi Blusukan ke Kuburan Temui Penjual Ketoprak Yusril Ihza Mahendra. Foto: merdeka.com

BangsaOnline- Yusril Ihza Mahendra menyarankan Presiden Joko Widodo blusukan ke TPU Menteng Pulo Casablanca, Kel Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Disana, diminta berdialog dengan tukang ketoprak.


"Coba pak blusukan ke Menteng Pulo, ada puluhan tukang ketoprak mangkal di sana," sebuat dia lewat akun twitter-nya@Yusrilihza_Mhd, Rabu (24/12).

Jelas Yusril, tukang ketoprak tersebut tidur dan mempersiapkan dagangannya dari sela-sela . Dan Kalau pagi, gerobak ketoprak itu berangkat menjajakan dagangannya dari areal .

"Saya sarankan pak dialog dengan tukang ketoprak yang lagi kesulitan jualan karena mahalnya cabe dan gas buat goreng tahu," saran dia.

Pakar hukum tata negara yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ini menjelaskan, setelah kenaikan harga BBM jenis premium, ketoprak yang biasanya dijual dengan harga Rp 8.000 kini dinaikkan jadi Rp 9.000.

"Tapi kebentur lagi dengan mahalnya cabe, mau dinaikkan lagi takut nggak laku. Nggak pake cabe ketoprak ra laku, beda dengan gudeg ra pake cabe rapopo, wong tetep gurih. Mohon perhatian pak terhadap tukang ketoprak," demikian Yusril. 

Sumber: rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO