Tanggul Lapindo Kembali Jebol, Warga Mengungsi

SIDOARJO (BangsaOnline) - Hujan deras yang mengguyur daerah Sidoarjo mengakibatkan penahan tanggul lumpur Lapindo titik 73 Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo kembali jebol.

Jika 17 Desember 2014 lalu titik 73B Jebol. Kali ini, tanggul titik 73A Jebol. Informasi yang dihimpun, jebolnya kembali tanggul yang berada di Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Kamis (25/12/2014) sekitar pukul 19.00 wib.

Jebolnya tanggul itu sekitar 4-5 meter dengan kedalaman sekitar 1 meter. Sehingga, air lumpur jebolan tersebut mengalir ke Timur tepatnya di Desa Glaga Arum Kecamatan Tanggulangin akibat tidak kuat menahan debit air yang banyak ditambah guyuran hujan deras di wilayah Sidoarjo.

Humas BPLS Dwinanto Prasetyo saat dikonfirmasi BangsaOnline.com mengatakan, jebolnya tanggul tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah lumpur.

"Sehingga, penahan lumpur tidak bisa menahan debit air," katanya, saat di konfirmasi melalui Black Bery Masanger, Kamis (25/12/2014) malam. Meski demikian, pihak BPLS rencana akan melakukan penaggulan besuk pagi. "Besok pagi," katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO