Sabtu, 11 Juli 2020 12:22

Kapolresta dan Dandim Sidoarjo Sidak Tanggul Lumpur Lapindo yang Ambles

Rabu, 10 Oktober 2018 18:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kapolresta dan Dandim Sidoarjo Sidak Tanggul Lumpur Lapindo yang Ambles
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo didampingi forpimcam saat berada di lokasi amblesnya tanggul lumpur Lapindo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo datang melihat langsung kondisi tanggul lumpur Lapindo yang ambles, Rabu (10/10).

Tanggul lumpur Lapindo Sidoarjo yang ambles dan sempat mengakibatkan air bercampur lumpur itu meluber ke dekat permukiman warga sehingga terus menjadi perhatian banyak pihak.

Bersama rombongan, Kapolres dan Dandim juga sempat berdialog dengan PPLS (Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo), perangkat desa, camat, dan sejumlah warga.

"Kami sudah mengecek untuk memastikan kondisi Kamtibmas di sekitar lokasi. Sejauh ini kondisinya aman," kata Kapolres di tanggul yang masuk Dusun Polo Gunting, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"Tanggul aman, dan sudah dilakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan tanggul seperti sebelumnya," cetus Himawan.

Sementara dari hasil kordinasi dengan camat, kepala desa, babinsa, dan sebagainya, disebut juga sudah ada simulasi serta sejumlah antisipasi jika terjadi force majeure.

"Semua sudah disiapkan dan disimulasikan. Tapi kita semua berharap kondisi tetap aman. Tidak sampai ada warga atau perkampungan yang menjadi korban," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiagakan petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memantau lokasi. "Sewaktu-waktu terjadi sesuatu, semua langsung dikordinasikan," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...