Penyebab Banjir di Jalan Porong Masih Misterius

Penyebab Banjir di Jalan Porong Masih Misterius Situasi kemacetan di antara genangan air Jalan Raya Porong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jalan Raya Porong Sidoarjo arah Surabaya-Malang, Rabu (9/1) sore masih terjadi genangan banjir.

Sejumlah kendaraan yang nekat melintas terpantau mogok. Seperti yang dialami Nurul Muhayah, yang mengemudikan mobil Suzuki Carry bernopol W 1465 ZF. Mobilnya mendadak mogok, karena kemasukan air akibat menerjang banjir yang menggenangi jalan raya.

Kemudian dia keluar mencari bantuan. Beruntung, sopir mobil boks di belakangnya bersedia membantu. Carry ditarik ke arah selatan sampai melewati banjir. "Untungnya ada yang membantu," cetus Nurul sambil kembali masuk ke mobilnya.

Dalam mobil terlihat ada perempuan lebih tua duduk di kursi sebelah kiri. Sementara di bangku tengah ada seorang anak, juga perempuan. Mereka ini dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdik Porong.

Mereka berangkat dari Candi. Dan sejak awal, mengaku tidak tahu ada banjir di Raya Porong. "Hendak ke rumah sakit, mengontrolkan kesehatan ibu," ujar Nurul Muhayah sambil menengok ke ibunya.

Hal serupa disampaikan Salam, warga Gedangan yang mengendarai motor Vario N 4479 ASN. Dalam perjalanan menuju Malang itu, sepeda motornya mogok karena menerjang banjir.

"Sama sekali tidak tahu kalau banjir. Jika ada kabar, mungkin tidak lewat sini. Atau pilih naik bus saja, lewat tol," ujar dia. Selain mereka, ada sejumlah motor lain yang juga mogok saat melewati jalan ini.

Sebab ketinggian air yang menggenangi di jalan Raya dekat pintu tol Tanggulangin tersebut mencapai 20 - 30 centimeter. "Harusnya melawan arus saja, biar tidak mogok," tandas Yudhi, pengendara Kawasaki Kaze W 3683 YM yang juga mogok di sana.

Sebagian pengendara motor memang nekat melawan arus. Yakni melintas di jalan berlawanan atau jalur arah Malang ke Surabaya untuk menghindari banjir. Meski jalan jadi semrawut, motor mereka tidak mogok.

Banjir yang menggenang ini berada di sisi timur atau arah Surabaya menuju Malang. Sementara sisi lainnya, hanya terdapat sedikit genangan saja.

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO