Rabu, 30 September 2020 04:21

Pastikan Layanan Publik Tetap Jalan, Wagub Sidak Terminal Kota Batu

Selasa, 17 Maret 2020 16:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Pastikan Layanan Publik Tetap Jalan, Wagub Sidak Terminal Kota Batu
Wagub Emil Dardak saat mencoba cuci tangan yang tersedia di area Terminal Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan bahwa tempat layanan publik tetap berjalan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Kota Batu di Jalan Dewi Sartika, Selasa (17/3).

Dalam sidaknya, wagub didampingi Kadishub Provinsi Jatim Dr. Nyoto, S.T. M.T., Wawali Kota Batu, Ir. H. Punjul Santoso, dan Kadishub Kota Batu Susetyo Herawan.

"Kami menjalankan instruksi presiden, bahwa dalam kondisi seperti ini pelayanan publik harus tetap berjalan dengan baik. Ibu gubernur juga memerintahkan kita kerja keroyokan untuk memastikan layanan publik di Jatim tetap berjalan," ujar wagub.

Dalam sidak, wagub melihat proses penyemprotan tempat duduk di ruang tunggu terminal dan penyemprotan tempat duduk di salah satu bus yang hendak berangkat ke Jombang. Selain itu, wagub juga mencoba cuci tangan di wastafel yang ada di lokasi terminal.

"Tadi saya juga melihat adanya pengecekan suhu tubuh penumpang yang turun dari bus. Dan bagi para penumpang yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi, di terminal ini juga sudah tersedia ruang kesehatan," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggantungkan pada alat hand sanitizer. "Jika sudah berada di rumah, masyarakat cukup menggunakan alat cuci sabun. Hand sanitizer hanya bisa digunakan saat kepepet, semisal berada di area yang tidak ada tempat cuci tangannya," katanya.

Menurutnya, pemerintah menetapkan kondisi bencana nasional ini hingga 29 Mei, di mana saat momen lebaran tengah berjalan.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mengantisipasi penyebaran virus corona sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Disinggung tentang dampak penutupan obyek wisata di Jawa Timur, termasuk di Kota Batu, wagub mengakui hal itu akan berimplikasi pada persoalan ekonomi.

"Kita tidak pungkiri, memang penutupan tempat wisata itu akan berdampak pada masalah ekonomi. Inilah sebabnya, kita berusaha agar momen ini bisa mengatasi persoalan ini secepatnya. Semakin cepat kita bergerak, maka akan semakin minim penularannya," ungkapnya.

"Dengan semakin dini kita bisa membatasi interaksi dengan masyarakat dengan jumlah banyak, maka penularan bisa diantisipasi dan bisa menurunkan tingkat risiko tertular," pungkasnya. (asa/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...