Pastikan Layanan Publik Tetap Jalan, Wagub Sidak Terminal Kota Batu

Pastikan Layanan Publik Tetap Jalan, Wagub Sidak Terminal Kota Batu Wagub Emil Dardak saat mencoba cuci tangan yang tersedia di area Terminal Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan bahwa tempat layanan publik tetap berjalan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Kota Batu di Jalan Dewi Sartika, Selasa (17/3).

Dalam sidaknya, wagub didampingi Kadishub Provinsi Jatim Dr. Nyoto, S.T. M.T., Wawali Kota Batu, Ir. H. Punjul Santoso, dan Kadishub Kota Batu Susetyo Herawan.

"Kami menjalankan instruksi presiden, bahwa dalam kondisi seperti ini pelayanan publik harus tetap berjalan dengan baik. Ibu gubernur juga memerintahkan kita kerja keroyokan untuk memastikan layanan publik di Jatim tetap berjalan," ujar wagub.

Dalam sidak, wagub melihat proses penyemprotan tempat duduk di ruang tunggu terminal dan penyemprotan tempat duduk di salah satu bus yang hendak berangkat ke Jombang. Selain itu, wagub juga mencoba cuci tangan di wastafel yang ada di lokasi terminal.

"Tadi saya juga melihat adanya pengecekan suhu tubuh penumpang yang turun dari bus. Dan bagi para penumpang yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi, di terminal ini juga sudah tersedia ruang kesehatan," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggantungkan pada alat hand sanitizer. "Jika sudah berada di rumah, masyarakat cukup menggunakan alat cuci sabun. Hand sanitizer hanya bisa digunakan saat kepepet, semisal berada di area yang tidak ada tempat cuci tangannya," katanya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO