Jember Kirim Enam Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi Jatim

Jember Kirim Enam Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi Jatim

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten akan mengirimkan 6 orang peserta dari tingkat SMA untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Jawa Timur. Sebelumnya, keenam siswa itu sudah diseleksi di tingkat kabupaten.

Terkait proses seleksi awal untuk tingkat Kabupaten , pendaftaran sudah dibuka pada 20 Maret 2020 mendatang.

"Kemudian pada tanggal 23-24 nanti, dilanjutkan dengan seleksi fisik. Tanggal 7 april mendatang nama-nama yang terpilih sudah harus kami masukkan ke seleksi tingkat provinsi,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hery Setiawan saat dikonfirmasi wartawan usai mengikuti kegiatan Musyawarah Provinsi VIII Purna Paskibraka Indonesia Jawa Timur di Aula Hotel Green Hill , Minggu (15/3/2020).

Nantinya dari keenam siswa yang ikut seleksi Paskibraka tingkat provinsi itu, akan diseleksi kembali untuk ikut seleksi lanjutan di tingkat nasional.

"Enam orang itu nanti terdiri dari tiga putra dan tiga putri. Tapi kalau berapa orang yang jadi delegasi untuk lolos dari tingkat provinsi, kami serahkan semua ke penyeleksi tingkat Jatim itu,” imbuh Hery.

Diketahui sebelumnya, di Stadion Sports Garden (JSG) Ajung, Rabu (11/3/2020) kemarin, sebanyak 1.772 peserta mengikuti latihan gabungan (Latgab) Paskibraka. Ribuan peserta itu berasal dari seluruh sekolah SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten .

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO