BPJAMSOSTEK Blitar Beri Sosialisasi Program Bersama DPR RI

BPJAMSOSTEK Blitar Beri Sosialisasi Program Bersama DPR RI Anggota Komisi IX DPR RI, Anggia Erma Rini secara simbolis menyerahkan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris anggota BPJAMSOSTEK.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Blitar bersinergi dengan wakil rakyat. Kali ini, BPJAMSOSTEK menggelar sosialisasi bersama anggota Komisi IX DPR RI, Anggia Erma Rini.

Sosialisasi yang digelar di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung ini dihadiri 200 orang.

Sosialisasi itu bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para peserta yang hadir terkait manfaat BPJAMSOSTEK. Di antara manfaat BPJAMSOSTEK yang dijabarkan dalam sosialisasi itu adalah memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja yang melakukan pekerjaan di luar hubungan kerja.

"Ruang lingkup Komisi IX DPR RI meliputi Kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan. Untuk menjalankan tugas, kami bermitra dengan BPJAMSOSTEK," terang Anggia Erma Rini.

Pada kesempatan itu Anggia secara simbolis juga menyerahkan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris anggota BPJAMSOSTEK.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Blitar, Agus Dwi Fitriyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kewajiban BPJAMSOSTEK untuk memberikan edukasi kepada semua masyarakat khususnya tenaga kerja.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada semua masyarakat khususnya tenaga kerja terkait pentingnya jaminan sosial," ungkap Agus Dwi Fitriyanto. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO