Sabtu, 06 Juni 2020 21:32

Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0

Kamis, 12 Maret 2020 18:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0
Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. menyerahkan cinderamata kepada Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin, Kamis (12/3/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kemaritiman di era globalisasi melalui pendidikan vokasi kemaritiman suatu keharusan untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim. Hal ini sesuai dengan 9 program atau nawacita Presiden Ir. Joko Widodo.

Demikian disampaikan H. Syafiuddin, anggota Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Di hadapan mahasiswa, dosen, dan pejabat teras, ia berharap Politeknik Pelayaran Surabaya bisa berperan terhadap percepatan ekonomi Indonesia, khususnya Jawa Timur. Mengingat, laut Indonesia memiliki beraneka ragam kekayaaan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Syafiuddin berjaji akan men-support pengembangan Poltekpel Surabaya sesuai dengan tupoksinya anggota DPR, misalnya budgeting. "Saya akan mendorong kemajuan dan pengembang Poltekpel ini agar lebih maju dan berkembang, mengingat lahannya masih sangat luas sekali, kurang lebih ada 11 hektare," katanya.

Sementara Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. mengapresiasi Syafiuddin yang telah mengunjungi Poltekpel Surabaya. Ia menyatakan siap mewujudkan manajemen yang pengelolaannya terbuka dan transparan.

"Siapa pun bisa masuk. Bahkan, banyak masyarakat Madura yang menjadi mahasiswa di sini, bahkan saya sendiri sebagai direktur masih ada darah Madura, yaitu dari Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan," ujarnya.

Selain itu, Heru juga menitip pesan kepada Syafiuddin agar menyampaikan bahwa Poltekpel Surabaya yang terbaik di Indonesia saat rapat dengar pendapat dengan Kementerian Perhubungan.

"Selain itu, saya minta dukugan serta dorongan kepada anggota Komisi V DPR RI agar Poltekpel Surabaya lebih maju sesuai dengan tugas dan fungsinya," ucapnya. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...