Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0

Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0 Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. menyerahkan cinderamata kepada Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin, Kamis (12/3/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kemaritiman di era globalisasi melalui pendidikan vokasi kemaritiman suatu keharusan untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim. Hal ini sesuai dengan 9 program atau nawacita Presiden Ir. Joko Widodo.

Demikian disampaikan H. Syafiuddin, anggota Komisi V saat melakukan kunjungan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Di hadapan mahasiswa, dosen, dan pejabat teras, ia berharap Politeknik Pelayaran Surabaya bisa berperan terhadap percepatan ekonomi Indonesia, khususnya Jawa Timur. Mengingat, laut Indonesia memiliki beraneka ragam kekayaaan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Syafiuddin berjaji akan men-support pengembangan Poltekpel Surabaya sesuai dengan tupoksinya anggota DPR, misalnya budgeting. "Saya akan mendorong kemajuan dan pengembang Poltekpel ini agar lebih maju dan berkembang, mengingat lahannya masih sangat luas sekali, kurang lebih ada 11 hektare," katanya.

Sementara Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. mengapresiasi Syafiuddin yang telah mengunjungi Poltekpel Surabaya. Ia menyatakan siap mewujudkan manajemen yang pengelolaannya terbuka dan transparan.

"Siapa pun bisa masuk. Bahkan, banyak masyarakat Madura yang menjadi mahasiswa di sini, bahkan saya sendiri sebagai direktur masih ada darah Madura, yaitu dari Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan," ujarnya.

Selain itu, Heru juga menitip pesan kepada Syafiuddin agar menyampaikan bahwa Poltekpel Surabaya yang terbaik di Indonesia saat rapat dengar pendapat dengan Kementerian Perhubungan.

"Selain itu, saya minta dukugan serta dorongan kepada anggota Komisi V agar Poltekpel Surabaya lebih maju sesuai dengan tugas dan fungsinya," ucapnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO