​Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Permainan Tradisional dan Montase Kolaborasi PAUD

​Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Permainan Tradisional dan Montase Kolaborasi PAUD Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ir. Siti Zuniati, M.M. saat menyalami anak-anak peserta lomba.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 tahun 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menggelar lomba permainan tradisonal dan montase kolaborasi PAUD di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Kamis (27/2).

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. berharap kegiatan permainan tradisional bisa digalakkan lagi dan dilakukan secara rutin di semua lembaga PAUD.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, dan terima kasih pula kepada lembaga dan orang tua atas partisipasinya untuk mengikuti dan mendampingi anak-anak dengan telaten dan sabar dalam acara memeriahkan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 tahun 2020," ujar Raharto Teno.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M. mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan pada anak didik untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak serta mendukung Kota Pasuruan sebagai Kota Pusaka.

"Dengan menanamkan rasa memiliki warisan budaya dari nilai-nilai permainan tradisional sejak dini, ketika besar hal in iakan tertanam secara mendalam," ujar Siti.

Kegiatan yang dilombakan yaitu permainan tradisional dan lomba montase. Peserta lomba sejumlah 1.000 orang terdiri dari lomba permainan tradisional sejumlah 400 anak dan 200 guru pendamping dari 4 Kecamatan. Sedangkan lomba Montase kolaburasi PAUD diikuti sejumlah 200 anak dan 200 wali murid.

Kegiatan yang dibuka Plt. Wali Kota Pasuruan Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. ini juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala OPD, Ketua Forum PAUD, Ketua GOPTKI, Ketua Forum Anak, serta Kepala TK/Bunda PAUD se-Kota Pasuruan. (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO