Minggu, 05 April 2020 08:26

Wujudkan Mimpi Warga Surabaya Bisa Speak English, Risma Terima Hibah Ini

Selasa, 18 Februari 2020 23:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Wujudkan Mimpi Warga Surabaya Bisa Speak English, Risma Terima Hibah Ini
Wali Kota Risma saat meresmikan Unit Learn English Corner di Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya, Jalan Gubernur Suryo No. 15 Surabaya, Selasa (18/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima hibah berupa unit Learn English Corner dari Yayasan Dewan Inggris Indonesia di Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya, Jalan Gubernur Suryo No. 15 Surabaya, Selasa (18/2).

Risma menyampaikan, hibah berupa Learn English Corner ini banyak sekali manfaatnya. Masyarakat dapat belajar bahasa inggris dengan cara mengakses website resmi dari British Council yang sudah disediakan di corner berukuran 3x3 meter ini.

“Masyarakat bisa belajar bahasa inggris di sini dengan pembelajaran yang berbeda. Di mana ini bukan hanya sekadar untuk belajar bahasa Inggris. Mereka bisa belajar budayanya juga,” ucapnya di sela acara.

Ia menjelaskan, metode seperti ini adalah jenis pembelajaran baru. Biasanya saat belajar bahasa inggris yang membuat siswa panik adalah menghafal vocabulary atau kamus. Namun dengan layanan yang ada di website resmi Learn English Corner ini, siswa bisa belajar sambil bermain.

Menurutnya, Corner ini tidak hanya digunakan untuk pelajar saja, melainkan untuk masyarakat umum yang ingin belajar bahasa inggris. Risma bercerita, jika ini adalah bagian dari mimpinya sekitar 3-4 tahun lalu. Di mana wali kota perempuan pertama di Surabaya ini ingin semua masyarakat memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik.

“Saya bersyukur sekali memasuki perdagangan pasar bebas, masyarakat lebih menyiapkan keahliannya. Ternyata fasilitas ini juga dimanfaatkan oleh profesi seperti perawat, sopir taksi, dan juga SPG,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, wali kota yang sekaligus menjabat Presiden UCLG Aspac ini menegaskan kepada anak-anak agar memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Surabaya. Semua itu adalah modal yang diberikan pemerintah untuk mewujudkan mimpi anak-anak.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn menyampaikan, bahasa inggris tidak hanya milik inggris. Melainkan bahasa inggris digunakan untuk alat komunikasi dengan berbagai negara termasuk Indonesia.

“Dengan adanya ini, masyarakat khususnya Kota Surabaya bisa menggunakan bahasa inggris lebih baik dan lebih percaya diri,” ujarnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...