Kodim Lamongan Gelar Sidak Pengecekan Kendaraan Anggota

Kodim Lamongan Gelar Sidak Pengecekan Kendaraan Anggota Dalam sidak tersebut anggota Staf Intel bersama dengan Subdenpom V/2-3 Lamongan dan Provos melakukan pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi fisik kendaraan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0812 Lamongan menggelar sidak kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan bermotor roda dua milik seluruh anggota Kodim di halaman Makodim, Senin (17/2).

Menurut Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr., Han, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal kejadian yang tidak diinginkan di jalan.

“Terutama yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan anggota Kodim 0812 Lamongan,” katanya.

Dalam sidak tersebut, anggota Staf Intel bersama dengan Subdenpom V/2-3 Lamongan dan Provos melakukan pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot, maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI dan tidak kalah pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA).

Pasi Intel Kodim 0812 Kapten Inf Achmad Mansur H menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Staf Intel dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi Anggota Kodim 0812 Lamongan.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil yang diakibatkan oleh kecelakaan berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran anggota akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan,” tambahnya. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO