Tekan Laka Pelajar, Pemkot Batu Siap Fasilitasi Siswa SMP Angkutan Sekolah

Tekan Laka Pelajar, Pemkot Batu Siap Fasilitasi Siswa SMP Angkutan Sekolah Wali Kota Batu, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko memberikan keterangan pers, Rabu (12/2).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi pelajar SMP di Kota Batu. Tahun ini, siap menyediakan sarana transportasi angkutan sekolah khusus pelajar SMP. 

Hal itu ditegaskan Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko di sela acara Muscab dan Pelantikan Pengurus DPC Organda Kota Batu periode 2020-2025 di Pondok Jatim Park 1, Rabu (12/2) sore.

"Insya Allah mulai tahun ini kami berikan fasilitas angkutan gratis pulang pergi bagi siswa SMP di Kota Batu. Biar Dishub yang ngatur. Yang jelas saat ini masih dikaji teknisnya seperti apa," ujar Dewanti disambut tepuk tangan peserta Muscab Organda.

Untuk saat ini masih memprioritaskan siswa SMP, karena kewenangan pengelolaan pendidikan mulai TK-SMP masih di bawah . Sedangkan siswa SMA kewenangannya sudah di tingkat Provinsi Jatim.

"Untuk sementara kami uji coba di tingkat SMP dulu. Jika nanti berjalan lancar, tidak menutup kemungkinan nanti akan kami berlakukan juga untuk anak SMA di Kota Batu," jelasnya.

Dewanti mengungkapkan alasan utama pemberian fasilitas angkutan gratis bagi siswa SMP, salah satunya untuk mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar, khususnya siswa SMP. Apalagi pada masa itu mereka belum memiliki SIM. Namun demikian, masih ada saja yang menggunakan sepeda motor ke sekolahnya. Selain itu untuk mengatasi kemacetan lalu lintas pada pagi hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO